Uncategorized

Kodam II Targetkan Perluasan Sawah

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat guna meningkatkan Ketahanan Pangan, pada tahun 2018 Kodam II/Sriwijaya akan melanjutkan program perluasan sawah baru di wilayah Sumbagsel (Sumsel, Jambi, Lampung, Bengkulu,  dan Bangka Belitung).

Dalam rangka melanjutkan program perluasan sawah baru tersebut, dipimpin Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Kodam II/Swj menggelar Rapat Kesiapan Program Perluasan Sawah TA. 2018 di Wilayah Sumbagsel, Rabu (16/5/2018) bertempat di Gedung A.H. Nasution Makodam II/Swj, Palembang.

Rapat yang dihadiri oleh Irdam II/Swj, para Danrem, Asrendam II/Swj, Katopdam II/Swj, Kazidam II/Swj dan para Kadistan (Provinsi Sumsel, Bengkulu, Jambi, dan Lampung) ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman Perluasan Sawah TA. 2018 antara Kodam II/Swj dengan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan masing-masing Provinsi Sumsel, Bengkulu, Jambi, dan Lampung.

Menurut data yang diperoleh, program perluasan sawah baru di wilayah Kodam II/Swj pada tahun 2018 kali ini dengan target seluas 2,219 hektar, kesemuanya tersebar di 4 provinsi dan 8 Kabupaten di seluruh wilayah Sumbagsel (Sumsel, Lampung, Jambi, dan Bengkulu).

Untuk wilayah Korem 041/Gamas, Prov. Bengkulu target perluasan sawah seluas 400 hektar di Kabupaten Muko-muko. Sedangkan Wilayah Korem 042/Gapu Prov. Jambi target seluas 119 hektar, tersebar di 2 Kabupaten, yakni ; Kabupaten Batang Hari seluas 55 hektar dan Kabupaten Sarolangun seluas 64 hektar.

Selanjutnya, wilayah Korem 043/Gatam Prov. Lampung seluas 800 hektar, tersebar juga di 2 Kabupaten, antara lain  Kabupaten Mesuji seluas 400 hektar dan Kabupaten Tulang Bawang seluas 400 hektar.

Sedangkan untuk wilayah Korem 044/Gapo Provinsi Sumsel sendiri dengan target perluasan sawah seluas 900 hektar keseluruhan tersebar di 3 Kabupaten, yaitu, Kabupaten Musi Banyu Asin (Muba), Ogan Komering Ilir (OKI) dan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur yang masing-masing target cetak sawah seluas 300 hektar.

Sumber           : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button