PalembangSecond Headline

Kodam II Gelar Rakernis Wilayah Garnizun Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Sehari setelah digelarnya Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam II/Swj TA. 2019 yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Rabu (20/2/2019) kemarin, Kodam II/Swj menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) TA. 2019, yang dilaksanakan secara bersamaan oleh Staf Perencanaan (Sren) dan Staf Umum Kodam II/Swj, yakni ; Staf Operasi (Staf Ops), Staf Intel, Staf Personil (Staf Pers), Staf Logistik (Staf Log) dan Staf Teritorial (Staf Ter) yang tersebar di wilayah Garnizun Palembang, Kamis (21/2/2019).

Rakernis Kodam II/Swj TA. 2019 ini, diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari seluruh Satuan jajaran Kodam II/Swj yang terdiri dari para Komandan Satuan, para Perwira Staf, baik Perwira Staf Intel, Personel, Operasi, Logistik, Teritorial, maupun Staf Perencanaan Satuan dan perwakilan, baik dari Satuan Tempur (Satpur), Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur), serta Satbalakdam maupun Satuan Teritorial (Korem dan Kodim).

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2018, masing-masing bidang, Rakernis ini juga membahas hal-hal yang penting di antaranya, menyampaikan pokok-pokok Progja bidang masing-masing Staf Kodam II/Swj TA. 2019, menyamakan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok Kodam II/Swj.

Melalui kegiatan Rakernis ini diharapkan para peserta dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan ini dapat menjadi ajang bagi peningkatan kinerja dibidangnya masing-masing. Di samping itu para peserta juga diharapkan mampu menyerap segenap informasi, pengetahuan, pengalaman, persoalan, dan juga pemecahannya yang sangat berguna bagi pelaksanaan tugas pokok di satuan masing-masing.

Melalui Rakernis ini, juga diharapkan kebijakan Kodam II/Swj TA. 2019 dapat ditindaklanjuti di tiap Satker dan Balakdam, sehingga berbagai petunjuk perencanaan pimpinan Kodam II/Swj, termasuk Progja TA. 2019 dapat terwujud sesuai yang diharapkan bersama.

Selain mendapatkan arahan dari para Asisten masing-masing Staf Kodam II/Swj, para peserta Rakernis menerima pembekalan dari para Dan/Kabalakdam atau perwakilan satuan Kodam II/Swj dan para Pabandya yang membidangi masing-masing Staf di lingkungan Kodam II/Swj.

Untuk diketahui, Rakernis bidang Ops diselenggarakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang dan dipimpin oleh Pabandya Renops Sopsdam II/Swj Mayor Inf Sunarto . Rakernis Bidang Intelijen/Pengamanan (Intel/Pam) dipimpin oleh Pabandyal Lid Sinteldam II/Swj Letkol Herizon, bertempat di Aula Griya Waskita Markas Deninteldam II/Swj Lebong Siarang, Palembang.

Sementara itu, Staf Personel (Staf Pers) Kodam II/Swj juga menyelenggarakan Rakernis bidang Pers, dipimpin oleh Waaspers Kasdam II/Swj Letkol Inf Fujud Sudarmono, S. Sos., bertempat di Gedung Serba Guna Balai Prajurit, Jl. Sekanak, Palembang. Kemudian, Rakernis bidang Logistik dilaksanakan di Aula Baru Markas Hubdam II/Swj Bukit Besar Palembang yang dipimpin oleh Aslog Kasdam II/Swj Kolonel Inf Eddy Basuki.

Kemudian Rakernis bidang Teritorial dilaksanakan di Aula Makorem 044/Gapo Jalan. Jenderal Sudirman KM. 5 Palembang dan dipimpin langsung oleh Aster Kasdam II/Swj Kolonel Inf Rionardo. Sedangkan untuk Rakernis bidang Perencanaan (Renc) dipimpin oleh Asrendam II/Swj Kolonel Arh Harvin Kidingallo di Gedung AH. Nasution Makodam II/Swj.

 

Sumber          : Pendam II Swj

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button