Kodam Gelar Pasar Murah

0
128

 

 Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kodam II/Swj, Senin pagi (19/6/2017) menggelar bazar atau pasar murah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriah, bertempat di lapangan Jasdam II/Swj, Km 9 Palembang. Berbagai jenis kebutuhan pokok, mulai sembako, pakaian, makanan, minuman, kue-kue, perabot rumah tangga, alat-alat elektronik serta kebutuhan lebaran lainnya dijual pada pasar murah ini.

Kegiatan bazaar Ramadhan ini dibuka langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto S.Sos usai, upacara bendera Mingguan. Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pemberian bingkisan lebaran kepada perwakilan prajurit dan PNS Kodam II/Swj. Peserta bazaar selain berasal dari satuan jajaran Kodam II/Swj, yakni Korem 044/Gapo, Staf Makodam II/Swj, satuan Balak Kodam II/Swj dan Persit Kartika Chandra Kirana, juga berasal dari sejumlah pihak perusahaan atau swasta.

Pangdam II/Swj ketika membuka bazar Ramadhan mengatakan bahwa bazar dan pemberian bingkisan lebaran, diharapkan dapat membantu meringankan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menjelang Lebaran.

“Hal ini merupakan wujud kepedulian danperhatian kita terhadap Prajurit dan PNS Kodam II/Swj  beserta keluarganya, khususnya untuk menyiapkan kebutuhan lebaran yang tinggal beberapa hari”, tandas orang nomor satu di Kodam II/Swj.

Pada bagian lain amanatnya, Pangdam II/Swj menekankan kepada seluruh prajurit Kodam II/Swj untuk mengikuti setiap perkembangan situasi, terutama perkembangan isu radikalisme dan terorisme, serta terus  tingkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam rangka deteksi dan cegah dini, terhadap kemungkinan terjadinya konflik di wilayah tugasnya masing-masing.

Sementara itu Waka Pendam II/Swj Letkol Inf Paiman menjelaskan bahwa kegiatan bazaar  bukan hanya diperuntukkan bagi prajurit dan PNS Kodam II/Swj beserta keluarganya, tetapi juga diperuntukkan bagi masyarakat umum, khususnya yang berada di sekitar Jasdam II/Swj agar dapat merayakan lebaran dengan penuh suka cita.

“Masalah harga, imbuhnya tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan harga barang di pasaran. Semuanya serba jauh lebih murah. Kita siap untuk jual rugi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan bazaar ini, para pengunjung juga dihibur oleh organ tunggal dan artis Ajendam II/Swj.

Sumber  :  Pendam

Editor     :  Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article