KNPI PALI Diminta Bantu Pembangunan

0
85

Sumateranews.co.id, PALI- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) diharapkan tetap bersinergi bersama pemerintah dalam membantu pembangunan Kabupaten PALI. Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) PALI, Syharon Nazil SH, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Kabupaten PALI, Jumat (20/7/2018) yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kecamatan Talang Ubi.

“Selaku pemerintah, kami mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan KNPI Kabupaten PALI. Sebagai wadah dan laboratorium pemuda untuk mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten PALI. KNPI kami nilai cukup membantu mengoptimalkan peran pemuda,” ujar Sekda.

Masih kata Syahron, sinergi yang dilakukan oleh KNPI ke depannya harus mampu mendongkrak potensi yang ada di PALI, terutama di kaum mudanya untuk berperan aktif dalam membantu pembangunan.

“Kabupaten ini memiliki potensi yang besar, KNPI harus mampu bersinergi, harus menghilangkan bahwa KNPI itu sebagai kepentingan politik. Terutama peran aktif bagi pemuda dalam memerangi narkoba dan kriminalitas lainnya. Pemuda sebagai generasi penerus pembangunan, jangan sampai terlibat dalam tindakan yang salah,” tegas Sekda saat membuka kegiatan Rakerda ke-1 KNPI PALI.

Di kesempatan yang sama Ketua KNPI Kabupaten PALI, Beni Setiawan ST menjelaskan bahwa pemuda-pemuda PALI siap untuk bersama-sama dalam membangun Kabupaten PALI, tentunya dengan dukungan seluruh elemen dan kebersamaan para pemuda.

“Kabupaten PALI merupakan kabupaten termuda di Sumatera Selatan, tentunya harus mengejar dan menyamakan dengan 16 kabupaten/kota lainnya. Ke depan peran KNPI harua lebih menonjol lagi, harus dapat menuntun pemuda menciptakan demokrasi yang terarah dan berkesinambungan. Terutama dalam pemberdayaan pemuda, pengembangan kreativitas dan pengembangan kemampuan, maka terciptalah pemuda yang aktif,” terangnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri ketua KNPI Provinsi Sumsel, Adheri Sitompul, SH, MH, dirinya berpesan agar sebagai organisasi KNPI senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada pemuda yang ada di PALI.

“KNPI harus membimbing pemuda kearah situasi kenegaraan, kebersamaan dan persatuan dalam membangun bangsa terutama daerah, dalam hal ini dilakukan oleh pemuda. Yang terpenting adalah meningkatkan kreativitas pemuda di kabupaten PALI,” pungkasnya.

Laporan          : Anelka
Editor/Posting : Imam Ghazali