KMP Galang Dana di Jalan, Belikan Sembako Gratis Kaum Dhuafa

0
165

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Guna membeli 200 paket sembako gratis buat kaum duafa, maka mahasiswa yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Prabumulih (KMP) Universitas Sriwijaya (Unsri) berjumlah 30-an rela turun ke jalan, mengumpulkan dana.

Selama tiga hari, puluhan mahasiswa ini menyambangi pasar, mengumpulkan sumbangan di depan Masjid Agung Nur Arafah, Taman Kota (Tamkot) Prabu Jaya (PJ), dan lainnya, terkumpul dana ini hingga saat ini Rp 5 juta. Rencananya pengumpulan dana tersebut hingga 3 Juni mendatang.

“Rencananya, pengumpulan dana tersebut hingga Rp 15 juta. Selain ke jalan, rencananya akan ke sekolah-sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot), dan lainnya. Perpaketnya, sembako gratis yang kita bagikan senilai Rp 60 ribu,” ujar Ketua KMP Unsri, Avriliansyah Panca Putra, Jumat (1/6).

Kata dia, kegiatan ini sendiri sebagai bentuk kepedulian KMP Unsri kepada kaum dhuafa. Meski, hanya sembako gratis bisa merasakan perayaan lebaran Idul Fitri yang sebentar lagi tiba.

“Nilainya memang tidak seberapa, tetapi ini bentuk kepedulian kita untuk saling berbagi terhadap sesama,” sebutnya.

Aan, begitu sapaan akrabnya optimis hingga 3 Juni mendatang. Dana Rp 15 juta yang dikumpulkan, dan pada Sabtu mendatang  akan dibagikan kepada yang berhak.

“Dana tersebut akan kita belikan 200 paket sembako gratis, nantinya kita sebar kupon penerimanya. Sasaran kita, para kaum dhuafa. Kegiatan sembako gratis ini, program KMP Unsri setiap tahun. Untuk membantu kaum dhuafa merayakan lebaran,” jelas Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) ini.

Rencananya, kata dia pembagian sembako gratis tersebut dipusatkan di TK/PAUD Ladas Berendai seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semua penerima sembako gratis, kita kumpulkan di sana untuk dibagikan,” tandasnya.

Laporan           : AD

Editor/Posting : Imam Ghazali