Kios Ole Ole Linggau Terbakar

0
177

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Si jago merah kini mengamuk kembali di Kota Lubuklinggau. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah Kios Ole Ole milik binaan PKK Kota Lubuklinggau yang berada di Jalan A Yani, Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II atau persis dekat lampu merah simpang RCA tepatnya samping Pos Lantas. Kejadiannya pada Minggu (6/5) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Dari tiga kios yang ada di lokasi tersebut, hanya satu yang terbakar yakni kios di tengah-tengah diapit tidak jauh dari dua kios di samping kanan dan kiri.

Beruntung dalam kejadian terbakarnya kios tersebut tidak ada korban jiwa. Diketahui bahwa kios permanen yang terbakar kondisinya dalam keadaan kosong dan tidak ada orang di waktu kejadian. Api menghanguskan sejumlah barang didalam kios yakni rak, lemari, meja, dan kursi serta AC. Api dapat dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran menurunkan empat unit mobil damkar.

“Kita dapat laporan sekitar pukul 02.30 WIB, lalu menurunkan empat unit mobil damkar. Setengah jam api dapat dipadamkan,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Lubuklinggau, Kgs Ferry, Minggu (6/5).

Pihaknya menduga bahwa kebakaran yang menghanguskan kios akibat konsleting listrik. Dan berdasarkan perkiraan menyebutkan bahwa kerugian mencapai ratusan juta. “Diduga konsleting listrik. Alhamdulillah apinya kecil, api dapat dipadamkan dengan cepat,” bebernya.

Sementara itu,  Jeki (35), warga Kelurahan Jawa Kanan yang rumahnya persis di belalang lokasi kebakaran mengaku saat kejadian dirinya tengah berada di dalam rumah. Kemudian mendengar suara seperti ledakan sekitar pukul 02.30 WIB. Karena penasaran, dia keluar rumah untuk mencari darimana asal suara tersebut.

“Dengar suara meledak. Langsung ke tempat suara, terus api sudah besar dari belakang kios,” ungkapnya.

Selain itu, saat dirinya berada di lokasi, tempat kejadian perkara (TKP) sudah ramai dengan orang. Dan tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran turun dengan menerjunkan empat mobil damkar. “Api dapat ditangani dengan cepat,” tandasnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali