Kini Warga Tak Perlu Menunggu Lurah Lagi Untuk Meminta Tandatangannya

19
Camat Alang-Alang Lebar Sariyansah Ismail SStp, ketika dibincangi media ini, di ruangan kerjanya, Kamis (14/11/2019).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Berbagai program terobosan untuk kemudahan dalam pelayanan public kini terus dilakukan Pemerintah kota Palembang. Kalau dulu untuk meminta langsung tandatangan Lurah, warga perlu antri dan terkadang membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan tandatangannya.

Namun kini, hal itu sudah tidak perlu lagi dilakukan warga. Cukup dengan membuka website Hallo Palembang, warga sudah bisa mendapatkan tandatangan elektronik Lurah dari tempat tinggalnya. Kemudahan dalam pelayanan public itu disampaikan oleh Camat Alang-Alang Lebar Sariyansah Ismail SStp, ketika dibincangi media ini, di ruangan kerjanya, Kamis (14/11/2019).

“Untuk urusan kependudukan dari Kecamatan sudah diserahkan ke Catatan Sipil sekarang tinggal dari Catatan Sipil berbenah diri persoalan Kecamatan, apalagi kemarin sudah dilaunching dari Kominfo tentang Pelayanan tandatangan elektronik untuk Kelurahan. Jadi ada beberapa item yang nantinya bisa di cek di Hallo Palembang yang sudah dilaksanakan di lurah-lurah, jadi Lurah juga sudah ada tandatangan elektronik,” ungkap Sariyansah Ismail.

Menurut Camat yang biasa disapa Aan ini, untuk di kecamatannya, pihaknya sudah mengimplemetasikan program tersebut dari tahun 2018 lalu. “Permasalahannya sekarang yang belum bisa dipenuhi adalah masalah kependudukan dari Catatan Sipil,” jelas Aan.

Selain itu, lanjut Aan, untuk Pelayanan Publik terhadap tandatangan sekarang ini tidak perlu lagi menunggu lurahnya karena sudah ada tandatangan elektronik.

“Mudah mudahan ke depan pelayanan ini bisa diikuti oleh seluruh instansi pemerintah kota bukan hanya di pemerintah Kecamatan saja. Jadi nantinya masyarakat tidak perlu antri lagi dalam mengurus administrasi di Kecamatan,” imbuhnya.

Terakhir, Aan mengatakan untuk Paten sendiri sudah banyak perubahan dengan mengikuti program DPMTSP, jadi ada beberapa Pelayanan yang harus mendapatkan rekomendasi dari Kecamatan sekarang.

“Ini tidak perlu lagi rekomendasi dari Kecamatan malah justru sekarang ini pelayanan publik di Kecamatan sudah ringan,” tutupnya.

Laporan : Are

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here