Kingstone Juarai Kontes Burung Kicau Piala Kota Mega Latber Pinggiran Sawah Cup Baturaja

274

OKU – Sebanyak 357 peserta memeriahkan Acara Kontes Burung Kicau Piala Kota Mega Latber Pinggiran Sawah Cup, yang digelar di Pasar induk Batu Kuning, Kecamatan Baturja Barat, OKU, Sumsel, Minggu (25/10/2020).

Dari pantauan, terlihat sebelum acara perlombaan. Ratusan peserta dari berbagai daerah ini terlebih dahulu memberikan asupan gizi yang cukup serta menjaga stamina burung agar dapat menghasilkan suara yang berkualitas dan merdu di acara lomba.

Bahkan, para peserta dari sejak siang pukul 12.00 WIB telah berkumpul guna  mengadu kicau hewan peliharaannya masing-masing.

Salah satu peserta Purwanto (22 tahun) asal dari Martapura mengaku datang bersama kawan-kawannya untuk mengikuti kontes burung di kota Baturaja.

Menurutnya, acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini merupakan event besar.

“Penasaran ingin coba kemampuan kenari dan Lovebird saya,” tutur Purwanto, saat dibincangi di lokasi kota Baturaja

Terkait gelaran acara, dikatakan Purwanto dirinya mengaku puas, tidak hanya lokasinya yang nyaman bagi burung dan pemiliknya, tapi juga banyaknya peserta yang hadir.

Sementara itu, pihak pelaksana lomba kicau Mega latber pinggiran sawah cup burung piala pebgker 20 20 , yang dibawa acara Diego armando mengungkapkan, bahwa gelaran lomba kali ini di luar ekspektasi panitia salah satunya karena banyaknya peserta yang hadir meskipun curah hujan deras.

Dalam acara lomba kicau ini akan memperlombakan 5 jenis burung berkicau.di antaranya Murai, Kacer, Lovebird, Kenari, Ciblek.

Acara mega latber pinggiran sawah cup yang menghadirkan dewan penjurian radja wali Indonesia (RI) ini berhasil dimenangkan oleh Juara BC dari kingstone dan juara SF dari gerbang ACo Sf.

Panitia Mega latber pinggiran sawah pun berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi angenda tahunan.serta berlangsung lebih meriah dengan peserta yang lebih banyak sehingga, dapat meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap burung serta meningkatkan keakraban antara komunitas pecinta burung

Laporan : Amelia III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here