Kinerja PDAM Prabu Dinilai Jalan di Tempat

0
138
Tampak mobil tanki milik PDAM Tirta Prabu Jaya sedang mengisi air bersih untuk pasokan kepada warga yang membelinya. (foto: dok)

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – DPRD menilai kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Prabu Jaya masih kurang, lantaran masih banyak keluhan dari pelanggannya. Khususnya, pada musim kemarau seperti sekarang ini, dimana air PDAM Tirta Prabu Jaya sering mati alias ngadat.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD, H Ahmad Palo SE ketika menyoroti kinerja PDAM Tirta Prabu Jaya yang dari tahun ke tahun, hanya begitu-begitu saja tidak ada peningkatan alias jalan di tempat.

“Perlu ditingkatkan, sehingga pelanggan tidak mengeluh terus-terus soal pelayanannya. Soal apa yang harus dilakukan, tentunya PDAM Tirta Prabu yang tahun,” kritik Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu (9/9/2018).

Harusnya saat kemarau jangan sampai air bersih dari PDAM Tirta Prabu Jaya ngadat. Sebab, air bersih PDAM Tirta Prabu Jaya menjadi tumpuan pelanggan dan juga warga Bumi Seinggok Sepembuyian ini.

“Pasokan air bersih PDAM Tirta Prabu Jaya di musim kemarau, harus intens. Jangan kadang hidup dan mati, bahkan banyak matinya ketimbang hidupnya,” sarannya.

Sambungnya, soal anggaran selama ini DPRD selalu mendukung dan mengalokasikannya untuk PDAM atas usul Pemerintah Kota (Pemkot). Diakuinya, baru dua tahun belakangan ini terpaksa anggaran dipangkas.

“Karena, PDAM Tirta Prabu Jaya tidak bisa menunjukkan kinerja yang baik. Soal kinerja, harus menjadi perhatian serius PDAM Tirta Prabu Jaya. Khususnya, distribusi air bersih baru dinikmati sekitar 30 persen warga kota ini,” ungkap suami Hj Rusni Palo ini.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali