Khitanan Massal, Pengobatan Gratis dan Gelar Sembako Murah Warnai Peringatan HUT TNI Ke-72 di PALI

0
243

Sumateranews.co.id, PALI – Peringatan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, Kamis (05/10) digelar serentak di seluruh Indoensia, salah satunya juga dilakukan oleh Satuan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim, Prabumulih, dan PALI. Selain melaksanakan upacara bendera merah putih yang dipusatkan di lapangan ampera depan Komando Rayon Militer 0404-03 Talang Ubi Pendopo, kegiatan HUT TNI ke 71 dengan tema Bersama Rakyat TNI Kuat juga diisi kegiatan social khitanan massal, pengobatan gratis, dan pembagian sembako serta pasar murah.

Pantauan sumateranews.co.id, tampak hadir dalam kegiatan bakti sosial dan upacara bendera oleh Kodim 0404 MPP, yang dipimpin langsung Letkol Inf Teadi Aulia Mula Uji SE itu yakni, Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Saisohar, Bupati Pali, Ir H Heri Amalindo MM, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM, dan Kajari Muara Enim dan Pali.

Komandan Distrik Militer 0404 MPP, Letkol (inf) Teadi Aulia Mula Uji SE saat dikonfirmasi usai upacara bendera mengatakan, upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Kabupaten PALI ini merupakan tugas yang telah diamanatkan oleh pimpinan. Setiap hari ulang tahun TNI apa lagi setiap Kodim yang melakukan kegiatan Tentara Manunggal Mambangun Desa (TMMD) harus melakukan upacara diwilayah TMMD masing-masing.

“Untuk Sumatera Selatan, dipusatkan di Kota Palembang. Namun ada keputusan dari markas besar, yaitu setiap Kodim yang melakukan TMMD wajib melakukan upacara peringatan HUT TNI diwilayahnya, dalam hal ini TMMD dilakukan di Kabupaten PALI, karena itulah HUT TNI dipusatkan di PALI,” Jelas Teadi Aulia.

Selain itu, masih kata Teadi Aulia untuk mewujudkan sinergi dengan pemerintah dan masyarakat sesuai tema “Bersama Masyarakat TNI Kuat” pihaknya menggelar berbagai kegiatan bhakti social seperti khitanan massal, berobat gratis, pasar murah dan pembagian sembako yang dipusatkan di Kecamatan Talang Ubi Pali.

 

Laporan : Rica Marisca/Anelka

Editor     :Donni

Posting   : Andre