Ketua YPIBSK Lantik Dekan Fakultas Perikanan UNISKI Kayuagung

0
500

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Bertempat di Aula UNISKI Kayuagung, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Bendhe Seguguk Kayuagung, Dr. Ir. H. Syaiful DEA secara resmi  melantik Dekan Fakultas Perikanan Universitas Islam Ogan Komering Ilir (UNISKI) Kayuagung, Dr. Moch. Rasyid Ridho M.Si masa bakti 2017 – 2021.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut, Ketua Yasasan Pendidikan Islam Bendhe Seguguk Kayuagung beserta pengurusnya, Rektor UNISKI Kayuagung, Ir. Hj Farida  Ali DEA, BAAK UNISKI Kayuagung, Ideham Zahsili M.Pd, Kepala BAAK UNISKI Kayuagung, Yessy Meriyantika M.H, Dekan Fakultas Hukum UNISKI Kayuagung, Dr. Hj. Azizah SH, M.Hum, serta para dekan, Ka Prodi  dan dosen UNISKI lainnya serta para mahasiswa UNISKI Kayuagung, Selasa (12/12/2017.

Dr. Ir. H. Syaiful dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Dekan Fakultas Perikanan UNISKI Kayuagung yang baru berdasarkan SK  Pengurus Yayasan Pendidikan Islam Bendhe Seguguk Kayuagung No.18/KPTS/YPIBSK/XII/2017 tanggal 12 Desember 2017 tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Perikanan UNISKI Kayuagung masa bakti 2017-2021 dan MoU antara UNISKI Kayuagung dengan UNSRI No.28/YPIBSK/VIII/2014.

Dikatakannya, pergantian jabatan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan Dekan Fakultas Perikanan dikarenakan meninggalnya Prof. Ir. H. Robiyanto H.S M.Agr. SC  beberapa waktu lalu.

‘’Untuk ini kami ucapkan selamat bertugas kepada Dekan Fakultas Perikanan, Dr.Moch. Rasyid Ridho M.Sidi UNISKI Kayuagung. Semoga kedepan dapat menjalankan tugas dan melanjutkan program yang telah digagas oleh dekan sebelumnya untuk memajukan Fakultas Perikanan serta membantu Rektor  UNISKI dalam  menjalankan tugas pokok Perguruan Tinggi yaitu Tri Darma Perguruan Tinggi (Pendidikan dan pengajaran, Penelitian dan pengabdian pada masyarakat)  sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat OKI khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dan demi tercapainya  visi dan misi UNISKI Kayuagung,’’ harapnya.

Sementara itu Dr. Moch. Rasyid Ridho mengatakan sekarang ini semua bidang termasuk pendidikan, keberhasilan suatu proses dan indikator keberhasilan diukur dari kinerja. Di dunia perguruan tinggi ada akreditasi yang dilakukan secara berkala dengan skorsing yang sudah baku yang akan menilai kinerja perguruan tinggi terutama jurusan. ‘’Untuk itu khususnya Fakultas Perikanan akan berupaya semaksimal mungkin skor untuk akreditasi harus meningkat begitu juga dengan skor akreditasi UNISKI Kayuagung semoga dapat naik peringkat dari sebelumnya. Kita juga akan berusaha untuk melanjutkan program yang pernah digagas oleh Dekan Fakultas Perikanan sebelumnya,’’ cetusnya.

Ke depan, semoga dapat mencapai keseimbangan antara konsep/teori dengan studi empiris/studi kasus/lab dengan mengarah pada kemampuan tepat guna menyelesaikan masalah dalam dunia nyata. ‘’Tentunya hal ini diperlukan keberadaan staf pengajar yang berkompeten dan fasilitas pendukung  lainnya serta kerjasama yang harmonis baik vertikal maupun horisontal di UNISKI Kayuagung,’’ tegas Rasyid.

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting   : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article