KETUA YAYASAN KARTIKA JAYA KUNJUNGI PERSIT YONARMED 15/105

0
301

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Ny. Annies Putranto, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cab II Sriwijaya, bersama pengurus mengunjungi Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XIII/Yonarmed 15 PD II/Swj, Jumat (22/12/3017).

Kunjungan istri Pangdam II/Sriwjaya tersebut untuk bertatap muka dan memberikan pengarahan kepada istri para prajurit sekaligus memberikan bingkisan. Selain itu, Ny. Annies Putranto saat berada di asrama Yonarmed 15 juga berkesempatan mengunjungi TK Kartika II-2 dan memberikan hadiah khusus kepada murid-murid.

Dalam arahannya, Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II Sriwijaya, menyampaikan bahwa: Asrama di Yonarmed-15 Martapura yang luas hendaknya dikembangkan dan berkreasi dalam bentuk bercocok tanam dengan tanaman yang bermanfaat. Lahan yang ada, juga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan TK atau PAUD dengan sarana dan prasarana yang lebih ditingkatkan lagi.

“Ibu-ibu harus kreatif seperti mengerjakan kegiatan olahraga dan kegiatan positif lainnya untuk menghilangkan kejenuhan karena lokasi Batalyon jauh dari kota, manfaatkan untuk menabung buat masa depan keluarga,” sambung istri Pangdam II/Sriwijaya tersebut.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang II/Sriwijaya juga mengingatkan agar para ibu Persit dalam berpakaian harus rapi dan bersih, selalu mengingatkan suami agar jangan sampai terjerumus ke dunia narkoba atau hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta membuat malu nama satuan. Ibu-ibu istri prajurit TNI harus mendukung tugas suaminya di mana pun berada demi kepentingan Nusa dan Bangsa. Apabila ada permasalahan rumah tangga, selesaikan baik-baik dan jaga keharmonisan rumah tangga.

Mengingat dalam waktu dekat akan berlangsung Pilkada serentak, kata Ny. Annies, ibu-ibu harus ingatkan suaminya jangan sampai terlibat politik, karena TNI harus netral.

Selesai melaksanakan kegiatan di Yonarmed 15, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kodim 0403/OKU dan Kodim 0404/Muara Enim. Kegiatan serupa sudah menjadi agenda rutin Ketua Yayasan Kartika Jaya Cab II Sriwijaya. Dalam setiap kesempatan, di sela-sela kesibukannya di Palembang, Ny. Annies Putranto selalu menyempatkan untuk mengunjungi para anggotanya yang tersebar di 5 wilayah meliputi Sumsel, Bengkulu, Jambi, Lampung, dan Babel.

Sumber            : Pendam II

Editor/Posting : Imam Ghazali