EkonomiLampungNusantaraSecond Headline

Ketua TP PKK Zelda Naturi Nukman Pimpin Gerakan Tanam Cabai Nasional Serentak di Halaman Kantor PKK Lampung Barat 

LAMPUNG BARAT – Gerakan Tanam Cabai Nasional yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), secara serentak pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 52 tahun 2024 di kabupaten Lampung Barat dipusatkan di halaman kantor PKK, Senin, (04/3/2024).

Sedikitnya ada 100 bibit cabai yang ditanam dalam kegiatan yang dihadiri ketua TP PKK Zelda Naturi Nukman didampingi Ny. Dewi Adi Utama, ketua Dharmawanita beserta anggota PKK kabupaten Lampung barat.

Dikatakan Zelda Naturi Nukman, bahwa kegiatan itu bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan tanam cabai kepada warga karena cabai merupakan salah satu komoditas yang kerap berdampak terhadap inflasi setiap tahunnya.

Acara yang digelar melalui Zoom Meeting ini diikuti oleh pengurus TP-PKK seluruh Indonesia yang dipusatkan di Alun-alun Cirimekar, Cibinong, kabupaten Bogor, Jawa Barat dan dihadiri langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan juga Istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Dalam kegiatan ini, kabupaten Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah Pencanangan Gerak Tanam Cabai yang dirangkaikan dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52. Sedikitnya sebanyak 1.000 bibit cabai diserahkan dalam kegiatan tersebut.

Ketua TP-PKK Lambar, Zelda Naturi Nukman mengatakan, bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan cabai terlebih bagi keluarga anggota TP-PKK itu sendiri dan masyarakat umum.

Ditambahkan dia, pihaknya siap mendukung serta mensukseskan program nasional gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia. Pihaknya juga terus mendorong semua anggota untuk melakukan gerakan yang sama dalam rangka membantu program pemerintah. (Candra)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button