Ketua TP PKK Sumsel Hj. Eliza Alex Silaturahmi ke TP PKK Kabupaten OI

0
274

Sumateranews.co.id, INDRALAYA-Bertempat di Pendopoan Caram Seguguk Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, hari ini Senin 10/9 berlangsung silaturahmi TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dengan TP PKK Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2018.

Dengan mengusung tema “Melalui silaturahmi, kita dapat memperkuat rasa kebersamaan untuk meningkatkan semangat kerja” kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan Hj. Eliza Alex dan Ketua TP PKK Kabupaten OI Hj. Meli Mustika SE.MM.

Intinya Pemprov Sumsel komitmen mendukung apapun yang menjadi program PKK. Karena PKK adalah mitra pembangunan bersama pemerintah daerah. Karena kami tahu PKK mampu menyentuh sampai lini terjauh,” ujar Eliza.

Juga dikatakan Hj Eliza Alex bahwa kunjungannya kali ini merupakan kunjungan terakhirnya sebagai Ketua TP PKK.

Saat berpamitan dengan semua peserta yang hadir, Eliza berharap ke depan semua TP PKK Sumsel maupun Kabupaten/Kota serta semua kader bisa tetap menyatu dan bekerjasama satu sama lainnya.

“Tidak terasa sudah 10 tahun sepanjang dua periode kepemimpinan Gubernur Sumsel. Selama itu pula sudah silih berganti anggota TP PKK yang saya temui. Ini ku jungan terakhir saya, untuk itu kepada semuanya saya ucapkan banyak terima kasih,” ucap Eliza.

Mengenai kunjungan ini sendiri, Eliza mengatakan sangat penting dan strategis untuk mengoptimalkan gerakan PKK di masa yang akan datang.

Terlebih dengan telah diterbitkannya Perpres Nomor 99 Tahun 2017 tentang gerakan PKK, maka akan ada penyempurnaan dan peningkatan terhadap fungsi manajemen program dan kelembagaan Gerakan PKK.

Eliza berharap semua peserta yang hadir dapat mendayagunakan kesempatan ini untuk menambah pemahaman dan wawasan mengenai kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan nasional.
Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten OI menyampaikan bahwa tujuan dalam kegiatan ini adalah silaturahmi antara TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan TP PKK Kabupaten OI.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dalam kesempatan ini menyampaikan apresiasinya kepada TP PKK Kabupaten OI yang kemajuannya berkembang pesat, yang telah berhasil masuk nominasi dalan 6 lomba diantaranya Tertib Administrasi, 10 Program PKK, Ivatest, UP2K, Kampung Manis,dan KB Kes. Jika memenuhi standar dan layak untuk ikut ke tahap selanjutnya, TP PKK Kabupaten OI nantinya bisa mewakili Provinsi Sumatera Selatan ke Tingkat Nasional.

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dalam kesempatan ini juga menyampaikan harapannya, agar kedepan kegiatan dalam perlombaan ini jangan hanya sebatas mengikuti perlombaan saja, tetapi diharapkan program-program yang di lombahkan dapat diterapkan masyarakat dalam jangka panjang. Dan tentunya tetap ada pembinaan, dan menjadi budaya dan penerapan sehari-hari.

Laporan          : Lubis
Editor/Posting : Imam Ghazali