Ketua RT di Linggau Ikuti Bimtek

0
195

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Guna meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat oleh Ketua RT dalam Kota Lubuklinggau, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Ketua RT se-Kota Lubuklinggau di Gedung Kesenian Kota Linggau,  Senin (20/11/).

Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe. Hadir juga dalam pembukaan Kegiatan Bimtek ini Wakil Walikota Lubuklinggau H. Sulaiman Kohar, mewakili ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Murdianto anggota DPRD dari fraksi Gerindra Serta Perwakilan dari KPU Kota Lubuklinggau, Panwaslu Kota Lubuklinggau Kepala Disdukcapil, dan Kepala Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau.

 

H.SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini agar supaya pelaksanaan Pilkada di Lubuklinggau nantinya tidak terjadi pengotak-ngotakan masyarakat .

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan insentif ketua RT secara simbolis oleh Walikota dan Wakil Walikota serta pemberian baju seragam seluruh RT. “Baju ini diberikan secara simbolis nanti para ketua RT bisa ambil baju masing – masing di kecamatan,’’ tegas Wako.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Lubuklinggau Heri Suryanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Perda Kota Lubuklinggau No 03 tahun 2017 tentang penataan lembaga kemasyarakatan kelurahan. Berdasarkan aturan tersebut Pemkot wajib melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap lembaga kemasyarakatan kelurahan berupa bimtek Ketua RT. “Tujuannya sendiri adalah untuk meningkatkan kapasitas pelayanan kepada masyarakat,’’ tandas Heri.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article