Ketua PSSI Tubaba Tak Akan Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Bupati Tubaba Cup 2020

138

# Dikarenakan Disbudparpora Tubaba Tidak Menghargai Adanya Askab PSSI Tubaba

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Open turnamen Sepak Bola Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Tahun 2020 yang akan dilaksanakan, di Lapangan Sepakbola Kibang Budijaya Kecamatan Lambu Kibang.

Open turnamen tersebut, rupanya Pemkab Tubaba melalui Kepanitiaan Bupati Tubaba Cup dalam hal ini Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Tubaba tidak menghargai adanya Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Tubaba yang wajib terlibat secara langsung dalam turnamen sepak bola.

Ketua PSSI Kabupaten Tubaba Edison SH  mengatakan, terkait Bupati Tubaba Cup Tahun 2020 dari Disbudparpora Tubaba tidak ada konfirmasi kepada Askab PSSI Tubaba.

“Mereka juga datang hanya menyapa saja,”kata Edison melalui via ponselnya,Senin (9/2/2020).

Meskipun kata Edison, dirinya telah memberikan arahan kepada Kepanitiaan Bupati Tubaba Cup atau Disbudparpora Tubaba jika tindakan kepanitiaan itu telah menyimpang dari aturan turnamen sepak bola.

“Saya sudah bilang kepada meraka pekerjaan meraka ini salah, tetapi meraka terus saja berjalan,”ujarnya.

Masih dikatakannya, Dari Askab PSSI Kabupaten Tubaba tidak pernah saya mengeluarkan izin atau tanda tangan maupun surat kepada mereka tidak pernah, namun mereka terus saja berjalan jadi saya tidak tahu menahu.

“Saya nggak mungkin menghadiri pembukaan turnamen Bupati Tubaba Cup itu, karena kegiatan tersebut salah,”tegas Edison.

Pihaknya juga akan mengadukan wasit-wasit lisensi yang dipakai dalam Bupati Tubaba Cup itu agar lisensi para wasit tersebut dicabut oleh Komisi Wasit.

“Jadi kalau wasit itu akan turun (di Bupati Tubaba Cup), akan kita adukan kepada Komisi Wasit karena meraka sudah menyalahi aturan, kita tidak pernah memberikan mereka izin,”pungkasnya.

Sementara, Januri, Kasi Pembinaan dan Penyelenggaraan Olahraga Disbudparpora Tubaba mengklaim jika Bupati Tubaba Cup telah mendapatkan izin dari Askab PSSI Tubaba, termasuk lima orang wasit lisensi yang akan diturunkan dalam laga tersebut.

“Untuk acara Bupati Cup kita memakai wasit dari Kabupaten Tubaba sebanyak 5 orang wasit, salah satunya bernama ikhsan,  dan untuk perizinan PSSI kita sudah berkoordinasi dengan Edison (Ketua PSSI Tubaba) dan untuk  pembukaan tersebut Edison akan jalan ke pembukaan Bupati Cup besok,”klaim Januri saat dihubungi.

Laporan : Dedi
Editor     : Abiyasa

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here