Ketua PKK PALI Buka Acara Penanaman Tebu Kampung Manis

0
272

Sumateranews.co.id, PALI- Ketua TP PKK Kabupaten PALI Hj Sri Kustina Heri Amalindo MM, membuka Acara Penanaman Tebu Kampung Manis di lima (5) desa, salah satunya Desa Talang Akar Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (10/08).

Kepala Desa Talang Akar Heru Martin dalam kata sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Ir H Heri Amalindo yang telah mempercayai Desa Talang Akar sebagai salah satu dari Kampung Manis Kabupaten PALI.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Ir H Hery Amalindo MM, selaku Pembina TP-PKK Kabupaten PALI, dan Ibu Hj Sri Kustina Heri Amalindo, yang telah mempercayai Desa Talang Akar sebagai salah satu Kampung Manis sesuai program pemerintah Kabupaten PALI. Tak lupa pula banyak terima kasih karena telah menyempatkan hadir di Desa Talang Akar ini,’’ ujar Heru.

“Alhamdulillah kami juga telah menyediakan lahan untuk pesantren sekaligus penanaman tebu selebar 1 hektar di Dusun III Desa Talang Akar. Saya sangat mengharapkan agar kedepannya Desa Talang Akar sebagai desa penghasil tebu terbaik di Kabupaten PALI,’’ tambah Kades.

Ketua TP-PKK kabupaten PALI Hj Sri Kustina Heri Amalindo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf, karena Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM tidak dapat hadir, karena ada urusan.

“Kami selaku TP-PKK Kabupaten PALI akan menjalankan program Kampung Manis yang terdisi dari 5 desa di Kabupaten PALI, salah satunya Desa Talang Akar ini,
Program ini telah berjalan dari tahun 2016”, ungkapnya.

Hj Sri Kustina Heri Amalindo juga menuturkan bahwa 5 desa di PALI akan menjadi kampung manis penghasil tebu.

Juga dilakukan acara penyerahan secara simbolis tebu dari Ketua Penggerak Tim PKK pali kepada Kepala Desa dan Masyarakat.
serta peninjauan langsung ke lahan pesantren dan lahan tebu.

Laporan : Rica Mariska
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre