Ketua MPR Dapat Gelar Pangeran dari Ketua Lembaga Adat Linggau

0
175

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Dalam rangka kunjungan kerjanya ke Kota Lubuklinggau Ketua MPR RI Zulkifli Hasan diberi gelar adat secara langsung oleh Ketua Lembaga Adat Kota Lubuklinggau, Rabu (15/11).

Ketua Lembaga Adat Linggau Abu Nawas mengatakan, pemberian gelar adat kepada Ketua MPR RI Zulkifli Hasan adalah sebagai Pangeran Kerta Alam Jayanata yang artinya Pengemban Amanah Rakyat.

“Pemberian gelar adat tersebut sesuai dengan apa yang telah diembannya yakni mengemban amanah rakyat,’’ jelasnya.

Sementara itu Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan, dirinya baru pertama kali ke Kota Lubuklinggau. ‘’Ternyata Kota Lubuklinggau lebih maju dari apa yang saya bayangkan. Kalu melihat kondisi kota yang seperti ini saya yakin nantinya Kota Lubuklinggau bisa lebih maju dari pada kota-kota yang lain. Beruntunglah masyarakat Kota Lubuklinggau karena punya Walikota yang hebat. Saya juga merasa tersanjung atas diberinya gelar adat ini,’’ tegas Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam sambutannya.

Zulkifli pun menilai bahwa majunya Kota Lubuklinggau karena didukung adanya bandara. Dan kemungkinan Kota Linggau bakalan setara dengan provinsi-provinsi yang lain karena memiliki bandara.

“Terima kasih atas pemberian gelar adat tersebut dan akan saya  jaga pemberian gelar adat ini,’’ tandasnya.

Laporan            : Donna Apriliansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali