Ketua KPUD OI Sampaikan Keluhan Kurangnya Fasilitas ke Bupati Ilyas Panji Alam

0
145

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Sudah sewajarnya setiap pemerintah daerah setempat dapat membantu kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) demi kelancaran pelaksanaan Pilkada/Pilgub. Namun tampaknya hal itu tidak demikian dengan Pemkab Kabupaten Ogan Ilir (OI). Sehingga Ketua KPUD OI Annahrir pun mengeluh, terkait kurangnya fasilitas.

Hal itu dilontarkan Annahrir dalam acara Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten OI untuk pemilihan umum DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2019, di pendopoan, Senin (5/3/2018).

Keluhan tersebut disampaikan langsung kepada Bupati yang saat itu hadir dalam acara pelantikan tersebut. “Mohon perhatian dari Pak Bupati terkait jalan yang ada di Komplek Kantor KPU OI banyak lobang dan apabila hujan maka akan digenangi air, tentu hal tersebut cukup mengganggu para pekerja yang berkantor di KPU,” tuturnya.

Selain mengeluhkan kondisi jalan yang rusak, Annahrir juga mengeluh kepada bupati, bahwa pihaknya butuh fasilitas ruangan pertemuan KPUD OI. “Kita juga membutuhkan kendaraan untuk PPK, karena mobilitas para anggota PPK di tiap kecamatan sangat tinggi,” ujarnya di hadapan puluhan anggota PPK yang baru dilantik.

Menanggapi hal tersebut Bupati OI, H.M Ilyas Panji Alam yang ditemui awak media seusai kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya masih mengkaji pemberian bantuan berupa ruangan dan kendaraan bagi para anggota PPK. “Akan kita lakukan pengkajian pemberian bantuan tersebut, takut menyalahi aturan,” aku orang nomor satu di Kabupaten OI ini.

Sedangkan untuk pembangunan jalan di kawasan kompleks perkantoran KPU di Km 35 Jalintim Indralaya-Kayuagung, akan segera dikoordinasikan dengan dinas terkait untuk segera diperbaiki. “Perbaikan jalan tersebut sangatlah penting apalagi jelang Pilkada kawasan tersebut banyak pengunjung yang datang,” pungkasnya.

Laporan            : H. Sanditya Lubis

Ediktor/Posting : Imam Ghazali