HeadlineOlahragaPrabumulihSumsel

Ketua KONI Sumsel Sebut Porprov di Prabumulih Tahun Ini Sebagai Ajang Pembinaan 

Melarang Praktek Pembelian Pemain dan Atlet Dibatasi Umur 21 Tahun

PRABUMULIH – Selain diisi pemain atau atlet-atlet muda, perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) tahun 2021 yang akan digelar di kota Prabumulih 3 bulan kedepan juga melarang adanya pembelian atau mendatangkan pemain luar.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumsel, Hendri Zainuddin S.Ag, saat menghadiri dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Prabumulih periode 2021-2026, yang langsung dihadiri Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM, Selasa (24/08).

Hendri mengatakan, bahwa untuk langkah awal pengurus baru ini yakni segera melakukan konsolidasi dalam persiapan menyambut Porprov tersebut.

“Kita fokuskan untuk persiapan Porprov yang tinggal 3 bulan lagi ini. Karena TC yang dilakukan oleh KONI Kota akan berpengaruh ke pelaksanaan ini. Yang perlu kita garis bawahi Porprov tahun ini adalah pembinaan, artinya tidak ada yang senior atau junior, dan yang paling penting tadi saya lupa menyampaikan bahwa yang mendapat medali di PON dan dapat medali di ajang lainnya, tidak diikutkan dalam Porprov tahun ini,” tegas Ketum KONI Provinsi ini.

Ditambahkannya lagi, bahwa Porprov tahun ini akan konsen kepembinaan para pemula. “Jadi Porprov tahun ini kita betul-betul mencari bibit yang berbakat untuk persiapan PON 2024 di Aceh,” tandasnya, seraya menambahkan kedepannya tidak akan ada lagi pembelian pemain dari luar, serta batas usia 21 tahun.

Sementara, Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya dalam kesempatan itu menegaskan, bahwa Prabumulih siap menjadi tuan rumah meski dalam waktu singkat persiapannya.

“Nanti akan kita kumpulkan semuanya dan akan kita seleksi cabor apa yang pas buat atlet kota Prabumulih, yang pastinya dari tinggi badan yang kita lihat, karena atlet kita kebanyakan bertubuh pendek, jadi kita lihat juga skil-nya,” ujar wali kota.

Selanjutnya, saat ditanya target utama KONI Prabumulih, dirinya menjawab harus juara umum..

Sementara itu, sebelumnya, Ketua KONI Prabumulih, yang baru dilantik, Benny Rizal SH MH menyampaikan, ungkapan syukur dan terimakasih terhadap segala dukungan dari semua pihak.

“Alhamdulilah dan terimakasih atas segala dukungan dari semua pihak, sesuai arahan pak wali dalam waktu dekat ini kita akan lakukan TC untuk persiapan menghadapi Porprov ini,” ungkapnya, usai acara pelantikan.

Saat ditanya formula khusus apa yang akan dilakukan, ketua KONI yang terpilih secara aklamasi ini mengatakan, akan segera mengumpulkan semua Cabor untuk mengetahui langkah selanjutnya.

“Kita akan kumpulkan semua Cabor dan akan kita data mana yang akan menjadi olahraga unggulan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketum provinsi tadi, Prabumulih dalam olahraga atletik termasuk bagus. Dan setiap permasalahan yang ada akan kita hadapi dan carikan solusinya,” urainya.

Dari pantauan, acara Pengukuhan, Pelantikan Pengurus KONI Kota Prabumulih dilakukan Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin S.Ag, dan disaksikan Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda)

Pelantikan dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota, Jalan jenderal Sudirman km 6 kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih. Selasa (24/8/2021).

Adapun, kepengurusan KONI Prabumulih yang baru, yakni Ketua, Benny Rizal SH MH, selanjutnya HM, Daud Rotasi S.Sos selaku Ketua Harian, H Intisar Usman S.Ag menjabat sebagai Sekretaris, dan Dwi Andika Lestari dipercaya menjadi Bendahara.(King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button