Ogan IlirOlahragaSecond HeadlineSumsel

Ketua KONI OI Dukung Perbasi Munculkan Pebasket OI Beseragam Timnas

OGAN ILIR – Perbasi Ogan Ilir menggelar Penataran dan Penyegaran Pelatih Bola Basket Lisensi B dan C se-Sumatera Selatan dari 3-6 Maret 2022.

Kegiatan yang digelar di SMPN 1 Indralaya ini diikuti oleh 45 peserta dari Sumatera Selatan dan 1 dari Provinsi Jambi.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Rendi Marelis mengatakan, kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 hari, dimana untuk materi kelas dilaksanakan di SMPN 1 Indralaya dan praktek di lapangan basket Rumdin Bupati Ogan Ilir, Tanjung Senai.

“Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta se Sumsel dan 1 orang dari Jambi dengan tutor Heru Suharso dari Bandung,” katanya.

Dikatakan Rendi, untuk menghasilkan pelatih yang bermutu dan handal pihaknya sengaja mendatangkan tutor/pemateri profesional Heru Suharso dari Bandung, Jawa Barat, yang merupakan mantan pelatih mantan pelatih liga basket profesional Indonesia didampingi Handi Winata dari Perbasi Sumsel dan Ruri Rizaldi dari Universitas PGRI Palembang.

Sementara, Ketua KONI Ogan Ilir, Aswan Mufti yang langsung menutup kegiatan, Minggu (6/3/2022) mengatakan, bahwa KONI Ogan Ilir mendukung segala bentuk upaya untuk meningkatkan kemampuan atlet maupun pelatih seperti yang dilakukan Perbasi Ogan Ilir.

Aswan yakin dengan adanya peningkatan kualitas pelatih dan atlet maka prestasi yang diharapkan akan tercapai.

“Saya berharap kelak akan ada pemain basket asal Ogan Ilir yang mengenakan kostum timnas basket Indonesia,” harap Aswan

Aswan juga berpesan kepada para peserta pelatihan agar tidak berhenti sampai di sini, tetapi terus meningkatkan ilmu kepelatihan dalam olahraga basket baik dengan belajar melalui pelatih yang lebih senior maupun dengan mengikuti ujian lisensi lanjutan.

“Jangan cukup sampai di sini terus tingkatan ini ilmu dan pengalaman dengan cara tidak berhenti belajar,” pungkas Aswan Mufti. (*)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button