HeadlineLahatPolitik

Ketua Bawaslu Lahat Berharap Tak Ada Money Politic di Pemilu 2019

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pengalaman Pilbup Lahat 2018 yang beraroma money politic sepertinya menjadi salah satu unsur kuat bakal terulang kembali dalam pemilihan Legislatif April 2019 mendatang di Kabupaten Lahat.

Karena itu, Ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsa SPdI berharap hal itu tak akan terulang di Pileg 2019 nanti. ‘’Ya kita berharap masalah money politic seperti yang terjadi pada Pilbup Lahat tanggal 27 Juni lalu tak akan terulang di perhelatan Pemilu 2019 nanti,’’ harap Andra, Kamis (4/10) saat berada di halaman Kantor KPU Lahat.

Untuk meminimalisir terjadinya money politic, maka jajaran Bawaslu Lahat akan meningkatkan pengawasan di segala sektor. ‘’Juga kita akan mengadakan sosialisasi ke masyarakat maupun ke pemilih pemula yaitu di tingkat pelajar agar tidak terpengaruh dengan politik uang,’’ cetusnya.

Meski demikian, Andra tetap setuju dengan para caleg yang benar-benar memperjuangkan nasib rakyat. ‘’Pilih salah satu wakil dari rakyat untuk itu yang benar benar berjuang untuk rakyat dan dapat menjadikan rakyat makmur dan sejahtera,’’ pungkasnya.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button