HeadlineHiburanNusantaraPalembangSumsel

Ketika Sungai Sekanak Si Venesia dari Timur, Disulap Menjadi Lokasi Wisata Drum Pelampung dan Tempat Berjualan Bagi Pedagang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – SUNGAI Sekanak-Lambidaro berangsur-angsur berubah dan menunjukan hasil yang sangat menarik dan siap menjadi lokasi wisata baru ditengah kota namun berada tak jauh dari pinggir Sungai Musi Palembang.

Tak hanya itu, dengan bangunan Jembatan yang berada diatas sungai Sekanak dan kini tengah bersolek dijamin akan membuat pengunjung lebih leluasa menyeberangi kedua sisi anak sungai serta dapat berswafoto (selfie) diatas jembatan berwarna biru dengan corak songket yang merupakan motif kain khas Palembang.

Pantauan dilapangan bukan hanya jembatan siap memanjakan mata para pengunjung nantinya, ada lagi ornamen lainya seperti taman di sisi jembatan serta kolam air mancur yang belum difungsikan menambah nilai estetika.

Begitu pula sisi dinding sungai sekanak dibuat motif songket bintang, penambahan drum pelampung berwarna warni menambah kesan Venesia dari timur menjadi kota tertua yamg siap siap menjadi destinasi baru bagi masyarakat kota Palembang.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari Yusak, mengungkapkan tahun ini setelah jembatan dibangun akan ada beberapa pengerjaan dan hiasan yang akan dikerjakan di tahun ini.

“Setelah jembatan, tahun ini kita melakukan penghijauan dan selanjutnya dari jembatan karang di Jalan Merdeka ke arah Ramayana,” ujar Bastari saat  dihubungi melalui WhatsApp, Selasa (4/2/2020).

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani madani mengatakan, jika Sungai sekanak yang sering disebut Venesia dari timur akan menjadi tempat wisata baru drum pelampung yang baru ini akan di manfaatkan sebagai tempat berjualan bagi pedagang.

“Sekanak Bersolek diprediksi menjadi icon kota tertua tempat berwisata, drum terapung sepanjang 220 meter itu akan menjadi lapak pedagang berjualan. Jadi seperti pasar apung,” ungkap Isnaini.

Lanjut dia, Sungai sekanak yang diperuntukan sebagai pengendalian banjir di kota Palembang, siap memanjakan wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota.

“Mengembalikan pasar terapung yang sudah hilang dimakan waktu, akan dikembalikan pasar sekanak sebagai tempat transaksi perdagangan. Teknisnya nanti, setelah selesai semua pedagang akan kita ajak dan mensosialisasikan soal pasar terapung,” tandasnya.

Laporan : Ndre

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button