Kesbangpol Kota Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Tata Cara Pencoblosan

101

Sumateranews.co.id, SUMUT- Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan melalui Kantor Kesbangpol menggelar sosialisasi bagi Pemilih Pemula sekaligus Pengawasan Partisipatif bagi masyarakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019, Senin s/d Kamis (25 – 28/02) bertempat di Aula Hotel PIA Jalan H Raja Inal Siregar Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan sosialisasi kali ini mengusung tema ‘’Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2019 dengan Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga’’.

Amatan wartawan acara tersebut  diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Pelajar SLTA/sederajat dan para tokoh masyarakat perwakilan dari Kelurahan dan Desa se-Kota Padangsidimpuan.

Kepala Kesbangpol Kota Padangsidimpuan, Alpian Pane. SSos melalui Kasi Sosial dan Politik Kesbangpol Yunan Daulay usai penutupan pada Kamis (28/02) kepada wartawan menjelaskan acara sosialisasi tersebut digelar untuk memberi pencerahan tata cara pencoblosan kertas suara khususnya bagi pemilih pemula. Karena tingkat kesulitan Pemilu 2019 ini jauh lebih rumit dari pemilu-pemilu sebelumnya.

“Pemilu serentak 2019 ini, selain memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD, juga memilih Presiden dan Wakil Presiden RI,” ujarnya.

Sedangkan untuk peserta dari para tokoh masyarakat pihaknya berharap agar tumbuh rasa partisipatif untuk pengawasan, pengawalan dalam pencoblosan dan perhitungan suara agar tidak muncul kecurangan.

Narasumber kegiatan yang terlihat berasal dari pihak Kepolisian Polres Padangsidimpuan, Kejari Padangsidimpuan serta dari KPUD Kota Padangsidimpuan.

 

Laporan          : CW-Ahmad Mubin Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here