Kabar TNI

Kerja Sama yang Kompak Rehab RTLH TMMD di Desa Bukit Tinggi Sudah Mencapai 60%

Bengkulu Utara – Kerja sama yang solid antara Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0423/BU dan masyarakat Desa Bukit Tinggi telah menghasilkan progres yang signifikan dalam program rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Milik Bapak Suyanto. Saat ini, proyek rehabilitasi RTLH telah mencapai 60% dari target yang ditetapkan.

Pada hari ini, Jumat (17/05/2024), Satgas TMMD ke-120 Kodim 0423/BU melaporkan bahwa rehabilitasi RTLH di Desa Bukit Tinggi telah mencapai tahap yang menggembirakan. Dengan dukungan penuh dari masyarakat setempat, para relawan TMMD telah berhasil menyelesaikan 60% dari total RTLH yang direncanakan untuk direhabilitasi.

Kapten Inf Sarifudin Selaku Koordinator kegiatan mengungkapkan pencapaian ini menunjukkan semangat gotong royong dan kesatuan antara TNI Polri dan masyarakat Desa Bukit Tinggi. “Kerja sama yang erat antara kami dan warga setempat telah mempercepat proses rehabilitasi RTLH. Ini adalah bukti nyata bahwa dengan komitmen dan sinergi, kita dapat mencapai hasil yang luar biasa,” ujarnya.

Pekerjaan Rehabilitasi RTLH ini melibatkan berbagai tahapan, mulai dari penilaian kondisi rumah, perencanaan renovasi, hingga pelaksanaan pembangunan. Setiap tahap dilakukan dengan teliti dan efisien, untuk memastikan bahwa rumah yang direhabilitasi dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penghuninya.

Masyarakat Desa Bukit Tinggi juga turut berperan aktif dalam proses rehabilitasi ini, baik dengan memberikan tenaga kerja maupun dukungan moral. Mereka bersama-sama dengan para relawan TMMD bekerja keras untuk mewujudkan impian memiliki rumah yang layak huni.

Diharapkan, dengan terus meningkatnya kerja sama dan semangat gotong royong, proyek rehabilitasi RTLH di Desa Bukit Tinggi dapat segera terselesaikan dengan baik, memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat setempat.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button