Kerap Dijadikan Lokasi Pesta Miras dan Hisap Aibon, Lurah RT/RW Ajak Babinkamtimas Koramil dan Tantura Polres Prabumulih “Razia” Bantaran Sungai Kelekar Karang Raja

0
190

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Lurah Karang Raja, Fathan Mubina SKM MSi bersama Ketua RT/RW setempat mengajak anggota Babinkamtimas Koramil dan Tantura Sat Sabhara Polres Prabumulih turun menyisiri sepanjang bantaran Sungai Kelekar, pada Sabtu (24/03) malam kemarin. Tindakan itu dilakukan menyusul banyaknya laporan masyarakat, di wilayah tersebut kerap dijadikan para muda mudi lokasi pesta miras (minuman keras) dan menghisap aibon.

“Warga sudah resah dan terganggu akibat aktivitas tersebut, makanya kita lakukan razia. Supaya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga,” ujar Fathan Mubina, Sabtu (24/03/2018) malam kemarin.

Walau belum membuahkan hasil, namun dikatakannya, pihaknya akan terus giat melakukan razia di sepanjang bantaran sungai kelekar tersebut.

“Sehingga, tindak pidana 3C dan gangguan kamtibmas lainnya tidak terjadi atau bisa dicegah,” sebut dia.

Sementara, anggota Babinkamtimas Kelurahan Karang Raja, Brigpol Elyas Pikal menjelaskan meski belum ditemukan adanya pemuda pemudi yang nongkrong dan pesta miras dan aibon di bantaran Sungai Kelekar tersebut, pihaknya akan tetap melakukan razia rutin.

“Setidaknya, razia yang kita lakukan telah membuat gerah para pelakunya. Dan, ke depan kita kordinasikan razia tersebut dilakukan secara kontinu dan berkala untuk keamanan sepanjang Sungai Kelekar tersebut,” imbuhnya.

Tak hanya itu, dia juga berharap bagi masyarakat yang melihat langsung ada pesta miras dan menghisap aibon di lokasi tersebut, agar segera melapor ke pihaknya, sehingga cepat bisa direspon dan ditindak tegas.

“Jika menemukan pemuda yang nongkrong tidak jelas dan menengak miras, menghirup aibon, dan pacaran. Segera laporkan, akan kita respon dan tidak lanjuti,” tukasnya.

Laporan : Taufik/*

Editor     : Donny