Kepala Tiyuh Indraloka Mukti Bagikan 3.300 Masker ke Warga

36
Pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) selain mendirikan posko juga membagikan 3.300 masker kepada masyarakat

# Data 29 Warga Pulang dari Perantauan

Sumateranews.co.id, TUBABA – Pemerintahan Tiyuh Indraloka Mukti, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) selain mendirikan posko juga membagikan 3.300 masker kepada masyarakat. Kepala Tiyuh Indraloka Multi, Gede Sutejo mengatakan, tindakan tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran virus corana di tiyuhnya.

“Kami sudah melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum yang kami laksanakan dua hari ini bersama aparatur tiyuh. Selain penyemprotan kami juga melakukan pembagian 3.300 masker kepada masyarakat, pembagian masker tersebut itu kami bagikan setiap jiwa,” Jelasnya.

Melalui Posko itu, disebutkan Gede Sutejo, juga dapat memantau dan menjaga kalau ada masyarakat yang baru pulang dari perantauan, untuk didata.

Berdasarkan data pihaknya, sudah tercatat sebanyak 29 orang warganya yang baru pulang dari perantaan dan kini sudah diminta melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Yang 24 orang sudah selesai isolasinya selama 14 hari, dan alhamdulillah tidak ada yang gejala, sehat semua, namun yang 5 lagi masih isolasi di rumah mereka masing-masing, dan kami juga telah menyediakan tempat isolsi kalau ada warga yang bandel. Kami mengimbau kepada warga yang pulang dari perantauan supaya melaporkan diri terlebih dahulu kepada aparatur tiyuh atau pihak puskesmas,” terangnya.

Laporan : Dedi

Editor    : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here