Kepala SMPN 1 Merapi Barat Alergi Wartawan

58

Sumateranews.co.id, LAHAT- Di zaman serba android sekarang ini, ternyata masih ada pejabat sekolah yang alergi akan perkembangan dunia informasi dan wartawan. Padahal keberadaan media adalah wadah sekaligus penyambung lidah informasi guna menambah wawasan dan pengetahuan.
Namun sayang hal itu tak berlaku bagi Kepala SMPN 1 Merapi Barat, Drs. Poniman. Sebab begitu Sumateranews.co.id mau menanyakan dan berkonfirmasi dengannya tentang UNBK dan masalah narkoba di kalangan pelajar, justru dikatakan yang bersangkutan tidak ada. Padahal yang bersangkutan ada.
‘’Maaf Bapak kepala sekolah tidak di tempat,’’ ujar Satpam kepada wartawan media ini.
Namun setelah adu argumentasi, akhirnya si Satpam sekolah itu akhirnya mempersilakan untuk menemui kepala sekolah di dalam.
Sampai di ruang guru, para guru pun mengatakan bahwa kepala sekolah tidak ada. Namun tak lama kemudian, Drs. Poniman menyuruh Wakasek kesiswaan untuk menemui wartawan media ini di ruang lobi sekolah.
Anehnya si Wakasek tak mau menyebutkan namanya. Mungkin dia dan kepala sekolah begitu alergi dengan wartawan. Usai ngobrol sekitar 5 menit, maka wartawan pun pamit pulang.
Tak diketahui sejauh mana kesiapan para siswa SMPN 1 tersebut dalam menghadapi UNBK nantinya. Juga tak diketahui apakah pelaksanaan UNBK itu gratis atau dibayar para siswa. Sebab si Wakasek tak mau menjelaskan, dan kepala sekolahnya tak mau dikonfirmasi akan masalah tersebut.
Laporan : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here