Kepala Puskesmas dan Kapolsek Kikim Timur Bantu Aldi, Penderita Lumpuh Layu

32
Kepala Puskemas (PKM, red) Kikim Timur Sulaida bersama Bidan Desa Lilis dan Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Hasan, secara kompak memberikan tali kasih dan bantuan kepada Aldi (14) salah seorang warga Desa Muara Empayang, yang diduga menderita sakit Lumpuh Layu selama 10 tahun terakhir.

Sumateranews.co.id, LAHAT – Kepala Puskemas (PKM, red) Kikim Timur Sulaida bersama Bidan Desa Lilis dan Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Hasan, secara kompak memberikan tali kasih dan bantuan kepada Aldi (14) salah seorang warga Desa Muara Empayang, yang diduga menderita sakit Lumpuh Layu selama 10 tahun terakhir.

Acara penyerahan bantuan dari Puskesmas dan Tali Asih dari Kapolsek Kikim Timur, di kediaman orang tua Aldi Sabtu siang (11/07/2020) sekira pukul 13.30 Wib, berlangsung lancar dan penuh rasa haru.

Hal ini terlihat dari gambaran wajah keluarga Aldi, yang merasa sangat bersyukur, dengan adanya perhatian dari Pemerintah, khususnya dari Kepala Puskesmas dan Kapolsek Kikim Timur.

“Kami sangat terharu dengan adanya kunjungan dari Ibu Sulaidah selaku Kepala PKM KiKim Timur dan Pak Romli selaku Kapolsek Kikim Timur, ini merupakan suatu penghormatan kepada kami selaku rakyat kecil ini,” ucap Sumiati, ibu Aldi.

Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kepada semua pihak, baik itu Pemkab Lahat maupun para donatur, agar terketuk pintu hatinya membantu membelikan kursi roda buat Aldi buah hatinya.

“Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya, Alhamdulillah ini bisa membantu meringankan sedikit beban kami dalam menjalani kehidupan sehari-hari, dan kami pun memohon bantuan kepada semua pihak, khususnya kepada Pemkab Lahat ataupun kepada donotur yang budiman, agar kiranya dapat membantu membelikan kursi roda buat anak saya, supaya bisa beraktivitas di dalam dan di luar rumah secara mandiri tanpa harus digendong atau pun dinaikkan ke gerobak lagi,” harapnya lirih sambil kedua matanya berkaca-kaca.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa mengunjungi langsung si Aldi, yang saat ini kondisinya bisa kita lihat bersama,” buka Sulaidah sambil memegang kaki Aldi yang pertumbuhannya tidak sesuai dengan usianya.

Selanjutnya, Sulaidah juga mengajak semua instansi yang terkait dan para dermawan untuk membantu Aldi, yang kehidupan perekonomian orang tuanya berada di bawah kemiskinan dan tidak memiliki penghasilan tetap.

Senada disampaikan Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Hasan, saat dibincangi oleh insan Pers.

“Mewakili Kapolres Lahat AKBP Irwansyah, kami mendoakan semoga kedepannya anak kami si Aldi ini akan bisa sehat kembali, dan mendapat bantuan dari para dermawan terutama masalah kursi roda agar si Aldi bisa berjalan dan beraktivitas secara mandiri.” harap Kapolek yang baru saja pindah ke Mapolsek Kikim Timur ini.

Dalam kesempatan itu, Iptu Romli Hasan juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan kehidupan supaya selalu tercipta kondisi yang aman dan nyaman.

“Kami juga mengajak seluruh masyarakat, untuk bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat,” harap Kapolsek Kikim Timur.

Sementara itu, Pjs. Kades Muara Empayang Ruslan Effendi mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek dan Kepala Puskesmas Kikim Timur, yang telah membantu warganya.

“Kami atas nama Pemdes dan Masyarakat Muara Empayang, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kapolsek dan Kepala Puskesmas Kikim Timur, yang telah memberikan bantuan kepada warga desa kami ini. Semoga ini akan bisa menjadi motivasi buat para dermawan yang lainnya,” tuturnya.

Laporan : Akbar/Wisly III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here