Kepala LAN RI Sampaikan Materi di Diklatpim Kota Lubuklinggau

0
141

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI), Dr. Adi Suryanto, M.Si memberikan materi pada 80 peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan XIII dan XIV di Kota Lubuklinggau.

Diklatpim tingkat IV angkatan XIII dan XII tersebut diikuti 80 orang peserta dengan rincian 40 orang peserta pada masing-masing angkatan. Peserta juga berasal dari beberapa kabupaten/kota di antaranya yakni 57 orang dari Kota Lubuklinggau, 13 orang dari PALI, 1 orang dari Muba dan 9 orang dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Kepala LAN RI usai memberikan materi kepada media mengatakan bahwa materi yang ia sampaikan kepada peserta diklatpim adalah tentang pemimpin perubahan yang harus memiliki banyak potensi.

“Harus percaya diri, percaya diri bisa melakukan perubahan. Kalau pemimpin tidak mempunyai percaya diri akan kalah sebelum perubahan,” katanya.

Selain itu, pemimpin itu harus mengkomunikasikan perubahannya dan memimpin perubahannya. “Memimpin tim secara efektif, karena seorang pemimpin tidaklah bekerja sendirian. Tentu pemimpin pasti ada orang yang ia pimpin,” tambah Adi Suryanto.

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Ikhsan Roni mengtakan, bahwa dengan adanya pemateri tingkat nasional ini diharapkan peserta diklatpim nantinya setelah usai menjalankan diklat dapat lebih baik dalam mengemban tugas.

“Jangan nantinya usai diklat ini tidak ada perubahan dalam bekerja, rugi saja ikuti diklat ini,” tandasnya, Minggu (26/8).

Laporan : Donna

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre