Kepala DPMD Lahat Ikuti Lokakarya Teknologi ke Sulteng

0
173

Sumateranews.co.id, LAHAT – Bupati Lahat diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), menghadiri undangan dari Kementerian Desa (Kemendes) Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT). Acara lokakarya dan rakornis tentang Teknologi Tepat Guna tersebut dilaksanakan di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Tema acara yang digelar di salah satu hotel di Kota Palu Sulteng tersebut adalah ‘’Melalui Gelar Teknologi Tepat Guna Masional, Kita Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi Desa dalam Rangka Mewujudkan Kemandirian Desa dan Kesejahteraan Masyarakat’’, Kamis (28/9).

Fauzan Khoiri Denin AP MM, Kepala DPMD Kabupaten Lahat mengatakan, kegiatan lokakarya dan rakornis ini diikuti oleh Kepala DPMD Prov/Kab/Kota se-Indonesia.

“Ini merupakan lanjutan kegiatan yang diadakan oleh Kemendes PDTT, dengan diikuti seluruh perwakilan DPMD di seluruh Prov/Kab/Kota seluruh Indonesia,” ujar Fauzan dihubungi via whatsaap miliknya.

Tambahnya, dengan narasumber yang diisi oleh Kemendes PDTT, turut juga hadir perwakilan Kementrian, Riset, Teknologi dan Pendidikan (Kemenristek), serta dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai pembicara dalam agenda ini.

” Pembahasan terkait Gelar TTG sendiri, apa yang sudah ditemukan, dikaji lagi agar penerapan teknologi yang ditemukan, benar – benar tepat guna demi mewujudkan kemandirian desa dan kesejahteraan masyarakat. Insya Allah, apa yang didapat nantinya dapat bermanfaat untuk Kabupaten Lahat, dalam meningkatkan kreativitas dan inovasi desa dan masyarakat tentunya.” tukasnya.

Laporan : Novita/Idham
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre