Kepala Disdupar OKI Optimis Festival Bendhe Seguguk Sukses

0
126

Sumateranews.co.id, Kayuagung- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdupar) OKI,Ir Ifna Nurlaela optimis kegiatan Pagelaran Seni dan Budaya OKI atau Festival Bendhe Seguguk OKI dalam rangka peringatan Hari jadi Kabupaten OKI ke-72 sukses.

Kadin Disdupar OKI Ir Ifna Nurlaela yang juga selaku panitia pelaksana kegiatan hari jadi Kab.OKI ke-72 tahun saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kab.OKI ke- 72 tahun telah diagendakan sedemikian rupa. Begitu juga dengan segala persiapannya, mulai dari agenda Rapat paripurna DPRD OKI, persiapan Festival Bendhe Seguguk, OKI Expo,Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) yang diikuti oleh 17 Kabupaten dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Lanjutnya, untuk persiapan Festival Bendhe Seguguk, kita telah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari latihan tari,persiapan panggung dan juga dekorasi, umbul-umbul serta persiapan lainnya. Dalam acara ini nantinya akan diadakan lomba tari, lagu daerah, penciptaan lagu daerah Kab.OKI, dan Festival Band. Dan untuk dewan jurinya kita ambil dari Dewan kesenian oki dan dari guru sekolah. Adapun pembukaan Festival Bendhe Seguguk, OKI Expo dan rangkaian kegiatan lainnya akan dimulai dri tanggal 11 s.d 15 Oktober 2017. ‘’Kita optimis rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten OKI ke-72 tahun akan sukses,” terangnya.

Sementara itu dari pantauan wartawan di lapangan, tampak Ketua Koordinator kegiatan OKI Expo, Fahrul Rozi dan juga Kadin Perdagangan OKI, H. Sudiyanto Djakfar serta panitia lainnya tengah berkeliling mengecek segala persiapan OKI Expo dan kegiatan lainnya.

Laporan : Aliaman

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article