KEPALA DINAS PENDIDIKAN DAN OLAHRAGA DIMAKAMKAN

0
671

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Innalillahi wa inna ilaihi roojiuun, telah berpulang kerahmatullah Dr. H. Sofran Nurozi, MM Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dikporapar) Kabupaten Banyuasin, Senin (17/8/2017) malam sekitar pukul 00.15 WIB di RSMH Palembang.
Mantan Kepala Sekolah SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III ini meninggal karena komplikasi penyakit jantung dan sempat dirawat hampir dua minggu pasca acara halal bi halal hari raya idul fitri 1438 H di rumahnya Jl Bukit Indah Kelurahan Pangkalan Balai Kabupaten Banyuasin.
“Banyuasin kehilangan putra terbaiknya,”tulis Sirojudin di akun Fbnya.
“Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diampuni semua dosa dan kesalahannya, serta ditabahkan keluarga yang ditinggalkannya. Aamiin,”kata pegawai Dikporapar Banyuasin ini.
saat ini lagi sedang berduka, dimana salah satu putra terbaiknya di panggil oleh Allah SWT.

Plt Bupati Banyuasin SA Supriono juga turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga almarhum husnul khotima. “Dia sosok yang pekerja keras, baik, dan ramah kepada semua orang,” kata mantan Inspektur Banyuasin ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banyuasin H Askolani Jasi juga menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Kadis Dikporapar Banyuasin ini. “Atas nama pimpinan DPRD Banyuasin, pribadi dan keluarga saya mengucapkan turut berduka cita semoga beliau husnul khotima dan keluarga diberi ketabahan,” cetusnya.

Jabatan yang pernah diduduki Dr H Sofran Nurozi di antaranya Kepala SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III, Kabid Dikdas di Dinas Pendidikan Banyuasin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraha, Direktur Akademi Komunitas Negeri Banyuasin, Asisten III Administrasi Umum Setda Pemkab Banyuasin, dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda Olahragaa dan Pariwisata Banyuasin.

Almarhum sebelumnya kurang lebih dua minggu dirawat di RSMH Palembang akibat sakit jantung yang dideritanya. Setelah cukup lama dirawat hingga pada Senin Malam pada pukul 00.15 WIB beliau akhirnya dipanggil oleh Allah SWT dengan tenang.

Jenazah almarhum sempat disemayamkan di rumah duka di Pangkalan Balai tepatnya didepan Kantor Camat Banyuasin III Kabupaten Banyuasin. Dan pukul 11.00 WIB Almarhum tadi siang diberangkatkan ke tempat Pemakaman Umum Desa Air Senggeris Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Selasa (18/7).

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre