HeadlineLampung

Kepala Dinas BMBK Lampung Tinjau Lokasi Ruas Jalan Provinsi Penumangan Menuju Tegal Mukti

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konturksi (BMBK) Provinsi Lampung, tinjau lokasi ruas jalan Provinsi Penumangan menuju Tegal Mukti, perbatasan Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kabupaten Way Kanan, yang saat ini jalan tersebut teputus oleh tingginya debit air, Kamis (20/2/2020).

Peninjauan lokasi tersebut,  Kadis BMBK Mulyadi Irsan, beserta rombongan dan didamping Kadis Pengerjaaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Tubaba Iwan Mursalin.

Kepala Dinasdinas BMBK Mulyadi Irsan mengatakan, hari ini tujuan kami kelapangan bahwa hasil pemberitaan dari media, dimana ruas jalan Penumangan Tegal Mukti luapan air Way Kiri ini air nya menggenang, ini dulu awalnya genangan jadi kalau pelestek sedikit jalan ini karna timbunan, satu sisik kiri kananya ketika musim penghujan Way kirinya meluap, ini memang jadi siklus tahunan.

“Ini kesepan kita antisipasi, kenapa kita turun kesini karena ini kan menyangkut pergerakan dua Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Way Kanan. Tidak terlepas dengan adanya kebutuhan ekonomi, Insya Allah habis dari ini komitmen bapak Gubernur dan Wakil  tehadap dilapangan permasalahan ini nanti kami follow up,”ujarnya

Dikatakannya, untuk kondisi APBD kita  terbatas nanti kita lihat segala prioritasnya, mana yang memang perlu kita tangani akan kita tangani segera di 2020.

“Sebenernya ini ada penanganan, mau menyambung rijit beton, tapi dengan kejadian ini kita benahi karena perlu beberpa titik gorong-gorong atau BOX diluapan air dan juga akan ada peninggian, mungkin 40 cm sampai 50 cm, menimal nanti membantu disaat musim penghujan dan tidak terganggu,”pungkasnya.

Laporan : Dedi

Editor : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button