Crime HistoryHeadlineLampung

Kepala Desa Mulya Agung: Jika Benar Dipalsukan, Akan Saya Laporkan ke Pihak Berwajib

Sumateranews.co.id, MESUJI – Diduga, Oknum Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat (TKSK) Kecamatan Simpang Pematang, telah melakukan sunat dana KUBE dan pemalsuan tanda tangan Kepala Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu (18/3/2020). Hal itu, diungkapkan Ketua Kelompok KUBE Desa Mulya Agung Mundiarti.

Mundiarti menjelaskan, bahwa kelompok kami mendapat dana bantuan dari Dinas Sosial Kube senilai 20 juta dan pencairan pertama, senilai 10 juta melalui nomor rekening kelompok.

“Setelah cair, TKSK Kecamatan meminta uang sejumlah 3 juta kepada saya, dengan dalih untuk pembuatan proposal,” ungkapnya kepada wartawan.

Tak hanya itu, kata Mundiarti, TKSK Kecamatan juga meminta kartu ATM milik Kelompok KUBE Desa Mulya Agung, yang berisi saldo sekitar pada saat pencairan kedua senilai 10 juta.

“Saya, selaku Ketua Kelompok dan anggota KUBE berharap, agar kasus ini mendapatkan perhatian ekstra dari leding sektor terkait, khususnya Pemerintah Provinsi, maupun Pemerintah Kabupaten setempat,” harapnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Mulya Agung Sonny Imawan, mengenai adanya pemalsuan tanda tangan yang di lakukan oleh oknum Panitia TKSK. Terkait pemalsuan tanda tangan tersebut, dirinya tidak tau dan tidak pernah merasa menandatangani.

“Saya baru tau ini, kalau tanda tangan saya dipalsukan oleh Panitia TKSK. Kalau benar tanda tangan saya di palsukan, saya selaku Kepala Desa tidak terima dan saya akan melaporkan ke pihak yang berwajib,” tegas Sonny.

Laporan : AAN.S

Editor      : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button