Muara EnimSecond HeadlineSumsel

Kepala Desa Embacang Kelekar Bersama Forkopimcam Pantau Vaksinasi untuk Lansia

MUARA ENIM – Orang yang lanjut usia (lansia) berisiko tinggi terpapar Covid-19, lantaran daya tahan tubuh (imun) dengan usia di atas 60 tahun sangatlah rentan.

Untuk itu, Kepala Desa Embacang Kelekar, Gunawan bersama Camat Kelekar, Kepala Puskesmas Kelekar dan Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang melaksanakan pendampingan terhadap Tenaga Kesehatan Puskesmas Kecamatan Kelekar dalam melaksanakan vaksinasi terhadap warga lanjut usia (lansia) di Desa Embacang Kelekar, Kabupaten Muara Enim, Senin (24/5/21).

Kepala Desa Embacang Kelekar, Gunawan mengatakan, kehadiran dirinya bersama Forkopimcam di ruangan aula desa Embacang Kelekar untuk memastikan keamanan serta kelancaran program vaksinasi lanjutan (Tahap II) tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan pemahaman dan meyakinkan kepada masyarakat. Bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan sehingga warga tidak perlu khawatir,” tandas Gunawan.

“Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan lancar dari vaksinasi pertama hingga vaksinasi tahap kedua, hari ini. Dan bukan hanya lanjut usia saja yang divaksinasi. Ada juga Guru sekolah Dasar, Guru Paud, perangkat desa Embacang Kelekar, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” lanjut dia.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa fungsi vaksin yakni memberikan daya imun atau booster terhadap tubuh manusia. Sedangkan rata-rata manusia berusia lanjut daya tahan tubuhnya tidak lagi dalam kondisi seperti muda yang fit.

“Untuk yang sudah menerima vaksin juga harus tetap mematuhi Protokol kesehatan (Protkes) pencegahan Covid-19. Dengan tetap menerapkan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga pola hidup sehat,” tutup Kepala Desa ini.

Laporan : Anil III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button