Kepala BPBD Lahat Antisipasi Daerah Longsor

0
133

Sumateranews.co.id, LAHAT- Musim hujan merupakan salah satu fenonena alam yang tidak dapat dihindari namun patut diwaspadai. Terlebih lagi untuk daerah-daerah tertentu yang rawan longsor ataupun erosi.

Sebab bukan tidak mungkin, volume hujan yang tinggi menjadikan bencana tersendiri buat daerah rawan longsor, khususnya yang ada di Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel.

Menurut Marjono Kepala BPBD Kabupaten Lahat, di Kabupaten Lahat ada enam titik longsor yang harus mendapat perhatian ekstra. ‘’Daerah-daerah tersebut sudah kita informasikan ke camat dan kades setempat. Dengan begitu jika sewaktu-waktu ada kejadian maka dengan cepat kita akan ke lokasi,’’ tegasnya, Selasa (10/10).

Adapun daerah rawan longsor yang dimaksud berada di Kecamatan Pagun, Pulau Pinang, Terkul, Pumu, Gumai Ulu, dan Tanjung Sakti Pumi

‘’Selain antisipasi bencana longsor, untuk di Kecamatan Pulau Pinang tepatnya di Desa Kuba dan Terkul kita temukan dua pohon tua yang kemungkinan besar akan tumbang jika ada angin besar. Untuk menjaga segala kemungkinan, maka telah kita lakukan antisipasi sejak dini,’’ tandas Marjono.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article