Kenalkan PG PAUD UPGRI di Kancah Internasional

0
686
Foto: Dokumen FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Mahasiswa dan dosen program studi PG PAUD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengikuti konferensi internasional di Santika Premiere Hotel Surabaya, (8-9/8/18). Konferensi ini mengangkat permasalahan tentang pertumbuhan Pend Anak usia dini di era digital ibu.

Melinda Puspita Sari Jaya MPd, dosen Prodi PG PAUD FKIP UPGRI Palembang dan Ratna Sari, Ketua HMPS Pend. Guru PAUD ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Kegiatan berlangsung selama 2 hari dengan agenda kegiatan pembentukan pengurus baru IMPPASI (Ikatan Mhs Pend Guru Pend anak usia dini seluruh indonesia) dan konferensi internasional. Ratna selaku ketua HMPS Pend Guru PAUD UPGRI berusaha bergabung dan menjadi bagian di dalam kepengurusan IMPASSI. Selain itu, Ratna dan Melinda turut sebagai pemakalah dalam konferensi tersebut.

Pembicara utama pada konferensi tersebut, yaitu Professor Sue Grieshaber (School of Education La Trobe University), Professor Nicola Yelland Collage of art & education Flindera University, Wendy Rich- Orloff Unicef Indonesia Early childhood education development specialist, dan Ali Formen Univ. Negeri Semarang.

“Salah satu tujuan kami mengikuti konferensi ini adalah salah satu langkah awal membawa dan mengembangkan prodi pend guru PAUD UPGRI dikancah internasional dan kami juga akan memaparkan makalah tentang hubungan pola asuh orang tua di zaman sekarang dengan perkembangan ICT di kota Palembang,” tutur Melinda, Kamis (9/8/18).

Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, sangat mendukung kegiatan ini. “Saya sangat mendukung kegiatan ini, apalagi kegiatan ini bertaraf internasional. Semoga UPGRI Palembang dapat dikenal hingga ke mancanegara”, ucapnya.

Sementara Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah MPd mensuport secara penuh atas keterlibatan mahasiswa dan dosen Prodi PG PAUD dalam konferensi internasional. “Saya sangat suport terhadap kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa dan dosen PG PAUD ini. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi prodi lain”, pungkasnya.

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif