Kemlu Pastikan 362 Kru WNI Kapal Pesiar Westerdaam dalam Keadaan Sehat

13

Sumateranews.co.id, KAMBOJA – Suasana kunjungan Tim KBRI Phnom Penh di Kapal Westerdaam, Sihanoukville, Kamboja.

Sebagai upaya dalam memberikan perlindungan bagi para warga negara Indonesia (WNI) khususnya di luar negeri, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Phnom Penh memastikan kesehatan 362 kru WNI di Kapal Pesiar Westerdam.

”Pemerintah Kamboja menyampaikan, bahwa seluruh penumpang dan kru Kapal Westerdaam tidak terjangkit virus COVID-19,” sebagaimana dikutip dari situs kemlu.go.id, Jumat (21/02/2020).

Sebagai informasi, secara keseluruhan Kapal Westerdaam membawa 1.455 penumpang dan 802 kru. Kapal tersebut, sempat ditolak berlabuh di beberapa tempat seperti Thailand Jepang dan Filipina karena kekhawatiran adanya virus COVID-19, sebelum akhirnya berlabuh di Sihanoukville pada tanggal 12 Februari 2020.

Tim dari KBRI Phnom Penh secara langsung menaiki dan berdialog dengan para kru WNI dan manajemen kapal pesiar.

Pada pertemuan tersebut, para kru WNI menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang langsung menemui mereka di kapal.

Diharapkan, pertemuan dan dialog tersebut, dapat memberikan dukungan moril serta meningkatkan kepercayaan diri para kru WNI yang bekerja untuk melanjutkan tugas.

Laporan : Agungeri

Editor : Herry eddy

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here