PalembangSecond Headline

Kementerian PUPR Perbaikan 1500 Rumah, Fitri: Pemkot dan Baznas juga ada bantuan bedah rumah  

PALEMBANGPemerintah Kota (Pemkot) Palembang mendapatkan bantuan perbaikan 1500 unit rumah warga Prasejahtera dari Kementerian PUPR. Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda usai meninjau pengerjaan perbaikan rumah warga di kawasan Lebak Cindo, Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil (16/10/2020).

“Alhamdulillah, hari ini kita meninjau pengerjaan bantuan perbaikan 1500 unit rumah dari Kementerian PUPR”, paparnya, Jumat.

Tak hanya perbaikan rumah, ada juga perbaikan jalan, kawasan aliran sungai dan lain sebagainya. Untuk kawasan 24 Ilir ini, lanjut Fitri, ada sebanyak 41 unit rumah yang akan diperbaiki.  “Selebihnya menyebar di Kota Palembang”, imbuhnya.

Dikatakan Fitri, syarat untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah ini tentunya bangunan dan lahannya adalah milik pribadi dan bukan sengketa. “Tak hanya dari bantuan kementerian, dari Pemkot Palembang dan Baznas Kota Palembang pun ada bantuan bedah rumah,” akunya.

Sementara untuk pengerjaannya bedah rumah tersebut pihaknya menargetkan sebelum pergantian tahun 2020. “Target kita sebelum akhir Desember 2020 nanti akan selesai karena berjalannya serentak,” pungkasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Syarif

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button