Kemenpan RB RI Tinjau Pelayanan Publik Polres Prabumulih

0
176

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Tim Evaluator Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI mendatangi Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih, Jumat (28/6/2019) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kunjungan Kemenpan RB RI melalui Asisten Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Noviana, ini bertujuan untuk meninjau Pelayanan Publik yang ada di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Prabumulih guna menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kesempatan tersebut, tim Kemenpan RB RI memeriksa pelayanan publik khususnya layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) serta pelayanan Satuan Penyelenggara Administrasi (SATPAS) Surat Izin Mengemudi (SIM).

Sementara, dijelaskan juga oleh Kapolres Prabumulih AKBP Tito Hutauruk SH SIk MH bahwa penataan manajemen, baik administrasi maupun pelayanan selalu ia tekankan ke jajarannya untuk diperhatikan agar mampu mendukung pelaksanaan tugas dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam menegakkan hukum.

Kunjungan kerja Tim Evaluasi Menpan RB itu menurutnya merupakan catatan penting bagi Sat Intelkam dan Sat Lantas Polres Prabumulih. Masyarakat pun diharapkan turut mengawasi dan memberikan masukan perihal layanan yang ada di Polres Prabumulih.

Laporan    : AD

Posting    : Imam Ghazali