Lubuklinggau

Kemenag Linggau Peringati HAB ke-72

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Kementerian Agama (Kemenag) Kota Lubuklinggau memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-72, di Balroom Hotel Abadi Kota Lubuklinggau, Rabu (3/1/2017).

Perayaan HAB ke-72 dihadiri Walikota Lubuklinggau H. SN Prana Putra Sohe, Kajari Hj. Zairida, Perwakilan Polres dan Kodim 0406, dan unsur Muspida lainnya. Selain upacara, peringatan HAB ke-72 ini juga ada pembagian hadiah untuk pemenang event olahraga yang diselenggarakan Kemenag, serta pembagian Satya Lencana dan penghargaan kepada pegawai terbaik di Kemenag Kota Lubuklinggau.

Kepala Kemenag Kota Lubuklinggau, Zainuri Mattan, mengatakan, HAB ke-72 ini mengusung tema ‘’Tebarkan Kedamaian’’. ‘’Karena kedamaian juga merupakan salah satu jalan menuju kesejahteraan dan kemajuan. Kemenag Kota Lubuklinggau wajib bersyukur atas apa yang telah dicapai selama ini. Alhamdullilah, Kemenag Kota Lubuklinggau hingga hari ini masih eksis dan tergolong berhasil selama tahun 2017, dikarenakan kita telah mencapai target yaitu Penyelenggaraan Haji yang sukses. Bahkan  tahun 2018 ini akan ada penambahan kuota haji,” ungkap Zainuri.

Di tahun 2017 juga Kemenag telah sukses dalam pembinaan ASN di lingkungannya. Hal itu dibuktikan dengan adanya penghargaan Setya Lencana terhadap ASN yang diamanatkan oleh Presiden RI kepada pegawai Kemenag terbaik.

Sementara itu Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, mengatakan bahwa Kemenag sudah harus berbicara soal keutuhan umat, dikarenakan program kerja kemenang di bidang target dan pencapaian sudah cukup baik di tahun 2017, dan harus ditingkatan lagi di tahun 2018.

“Hari ini dan kedepannya saya menganjurkan Kemenag Kota Lubuklinggau untuk ikut berperan sebagai pemersatu umat, dikarenakan Kota Lubuklinggau akan mengadakan pilkada pada tahun 2018 dan pemilu dan pilpres di 2019. Harapannya Kemenang menjadi tokoh pemersatu bekerjasama dengan lembaga seperti MUI, untuk menyatukan umat,” tandasnya.

Laporan           : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button