Crime HistoryNusantaraSecond HeadlineSumatera Utara

Kembali Tangkap Pengedar Sabu, Polres Asahan Buru Bandar Narkotika Asal Tanjung Balai

ASAHAN – Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Asahan kembali mengamankan seorang pria yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah hukumnya.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menyebutkan, pelaku berisial WDS (40) warga Kota Kisaran Kab. Asahan, diamankan petugas pada Senin, 29 November 2021 pukul 22:30 WIB, saat berada di Jalan Sisingamangaraja Kel. Kota kisaran Timur Kec Kisaran Timur Kab Asahan (depan Klinik Lab. Anuggrah).

“Penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengembangan atas tertangkapnya seorang pria berinisial M.K yang diamankan petugas dari Jalan Sei Silau Lk I Kel. Tebing Kisaran Kec. Kisaran Timur Kab. Asahan,” kata Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Minggu (05/12/2021).

Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku WDS, petugas yang dipimpin Kanit Idik II Sat Narkoba Polres Asahan Ipda Wanter Simanungkalit mendapatkan sejumlah barang bukti.

“Barang bukti yang diamankan berupa 11 ( Sebelas ) paket plastik klip ukuran sedang berisikan butiran kristal di duga shabu dengan total berat 14.10 Gram, dan 4 (Empat) AMP narkotika jenis ganja kering dengan berat 3,34 Gram, 2 buah pipet sekop, 1 buah dompet warna coklat, 1 bungkus plastik klip kosong, 1 unit hp Samsung warna putih, uang tunai hasil penjualan sebesar Rp.70.000,” ungkapnya.

Kepada petugas, pelaku WDS mengaku narkotika jenis sabu yang didapat dari pelaku M.K adalah miliknya dan didapat dari seseorang yang berinisial A warga kota Tanjung Balai.

“Petugas akan terus melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya. Karena untuk di Kabupaten Asahan tidak ada tempat bagi para pelaku peredaran gelap narkotika. Kalau masih ada nekat, akan kami sikat,” tegas Kapolres. (Leodepari)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button