Kembali Aset Wisata Lahat Ditemukan

0
287

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat, selain salah satu kabupaten tertua di Sumatera Selatan juga terkenal dengan hasil buminya, dan  memiliki aset wisata yang elok, indah, dan  juga memukau.

Terbukti di Kecamatan Kikim Timur kembali ditemukan satu lagi icon wisata terpendam yang berada  Desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat.

Berdasarkan pengamatan Fibroni  SE, selaku Camat Kikim Timur, icon wisata yang dimaksud adalah berupa aliran Sungai Loko yang berada di Desa Karang Endah.   “Apabila diperbaiki dan dikelola dapat dipastikan akan dapat menambah pendapatan  income  desa. Apabila seluruh lapisan masyarakat Desa Karang Endah bekerjasama, begitu juga dengan Remaja Karang Tarunanya untuk bisa dipublikasikan.

Apalagi jarak tempuh menuju lokasi hanya  kurang lebih 5 menit  dari desa dengan menggunakan kendaraan roda dua dan jalan tersebut sudah ada dengan menggunakan Dana Desa Tahun 2017. ‘’Tinggal lagi menata lokasinya dan kami akan mengarahkannya kepada Kepala Desa agar lokasi tersebut merupakan Sub Unit BUMDESA secara otomatis akan menambah PAD Desa,’’ tandas Camat.

Laporan           : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali