Kelurahan Talang Jawa Selatan Utamakan Kebersihan

0
121

Sumateranews.co.id, LAHAT- Kelurahan Talang Jawa Selatan yang dipimpin Samsul Hakim kini tampak berbeda. Sebab, setiap sudut kelurahan tampak bersih dan tertata rapi.

Samsul Hakim ketika ditemui awak media di ruangannya Kamis (30/11/17) mengatakan bahwa Talang Jawa Selatan selama beliau menjabat  harus tetap bersih. ‘’Karena kalau sekitar kita bersih maka otimatis kesehatan akan selalu menghampiri kita sehingga dalam mewujudkan Talang Jawa Selatan Bersih telah disiapkan bentor untuk  mengambil sampah,’’ cetusnya.

Samsul juga menambahkan sekitaran stasiun dan di jalan utama telah disterilkan kebersihannya. Kemudian tong sampah yang berada di trotoar jalan utama di sekitaran kelurahan telah disingkirkan karena tidak sesuai dengan tempatnya.

‘’Semua lokasi dibersihkan. Jadi  bukan hanya terfokus pada titik pantau Adipura saja akan tetapi ini merupakan kewajiban agar tetap bersih. Masyarakat di Kelurahan Talang Jawa Selatan untuk membuang sampah melalui petugas kebersihan dengan bentor cukup membayar Rp 10 perbulan dan itu berdasarkan kesepakatan masyarakat karena tidak ada anggaran dari pemerintah,’’ tegasnya.

Dan tiap hari petugas mengambil sampah limbah rumah tangga didepan rumah mereka.

Laporan            : Novita

Editor/Posting  : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article