Kelurahan Sari Bunga Mas Wujudkan Kelurahan Bersih dan Sehat

0
409

Sumateranews.co.id, LAHAT – Jika tahun lalu Kelurahan Sari Bunga Mas mendapat predikat Juara Umum Tingkat Nasional Kampung Proklim (Kampung iklim), maka untuk tahun ini Kelurahan Sari Bunga Mas berhasil merebut Juara II Lomba Kebersihan kategori Kelurahan dan Juara Harapan III Lomba Kebersihan dan Keindahan HUT ke-72 RI.

Lurah Sari Bunga Mas, Redy Seoterson, SE MM mengatakan bahwa kini dia dan jajarannya ingin menjadikan wilayah Kelurahan Bunga Mas sebagai daerah yang bersih dan sehat. ‘’Untuk mewujudkan hal tersebut tentu amat memerlukan kesertaan 9 RT dan 2 RW secara aktif. Tanpa terkecuali peran aktif warga yang berjumlah sekitar 5028 jiwa atau 1200 KK demi secara bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kelurahan seluas 1500 H ini dengan rata-rata penduduknya sebagai petani sawit, peternak, dan pembuat batu bata,’’ ujar Redy.

Untuk tahun ini, Kelurahan Sari Bunga Mas mempersiapkan Lomba Toga (taman obat keluarga) dengan 32 jenis tanaman Toga di antaranya belimbing wuluh, adas, temulawak dan tanaman obat lainnya. Pengelolaan dan pemeliharaan diketuai oleh Elfi Redy selaku Ketua PKK Sari Bunga Mas.

Laporan : Novita

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre