KELURAHAN PASAR BAWAH GELAR PEMILIHAN RW

0
157

Sumateranews.co.id, LAHAT- Demi melakukan regenerasi kepemimpinan pemerintahan di tingkat bawah, maka Kelurahan Pasar Bawah menggelar pemilihan ketua Rukun Warga atau RW, Kamis (28/9).

Pemilihan dilakukan di Kantor Kelurahan Pasar Bawah. Ada tiga pemilihan RW yang dilakukan yakni RW 1, 2, dan Ketua RW 3. Untuk lebih efektif dan efisiennya, maka masing-masing RW diwakili 13 orang warga yang mewakili sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh agama, dan tokoh adat. Pemilihan dilakukan secara langsung dan demokratis.

‘’Dari hasil pemilihan RW ini nantinya, maka kita harapkan bisa meningkatkan pelayanan dan pengabdian aparat pemerintahan kepada masyarakat. Apalagi RW sebagai perpanjangan tangan lurah, maka diharapkan dapat memberikan informasi tentang berbagai kebijakan sekaligus dapat menyerap aspirasi warga. Sehingga gerak pembangunan dapat berjalan sebagaimana mestinya,’’ ujar Lurah Pasar Bawah Edi Sahrun.

Sebelum pemilihan dilakukan, Lurah juga mengimbau kepada Calon RW untuk legowo dengan segala hasil yang didapat. ‘’ Ada menang dan ada yang kalah. Tapi jangan saling bermusuhan dan tetap menjalin persatuan dan kesatuan,’’ tegasnya.

Adapun para calon RW yang terdaftar antara lain Sawalman, Abdul Aziz, Samsul Rizal, Nani Lubis, Budi Utama, Lasimin, Ita Kus Endang, dan Sarponi. Setelah dilakukan pemilihan akhirnya terpilih sebagai Ketua RW 1 H. Abdul Aziz, RW 2 Budi Utama, Ketua RW 3 A. Nani Lubis.

Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre