KELURAHAN PASAR BARU AKAN BENTUK BANK SAMPAH

0
148

Sumateranews.co.id, LAHAT- Untuk meminimalisir dan menumpuknya sampah di wilayah Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, maka Lurah Pasar Baru berinisiatif pada minggu depan untuk membentuk panitia Bank Sampah di kelurahannya.

Ketika ditemui awak media ke ruang kerja  Lurah Pasar Baru Yoga Firdiansyah, S.STP, M.Si Selasa (7/11/17), beliau mengungkapkan bahwa sampah jenis plastik bekas botol minuman, besi, dan lainnya yang masih bisa dimanfaatkan tentu akan dipisahkan.

“Sistemnya seperti koperasi, teknisnya sampah dari warga dikumpulkan ke panitia bank sampah  yang akan kita bentuk minggu depan. Dimana sampah jenis anorganik seperti sampah bekas minuman, besi, atau yang lainnya, setelah terkumpul maka akan kita jual di bank sampah Kelurahan Lahat Tengah. Nah uangnya nanti untuk para anggota itu sendiri. Minggu depan akan kita bentuk panitia bank sampah di Kelurahan Pasar Baru,’’ tegas Yoga Firdiansyah.

Dengan pembentukan Bank Sampah itu, selain pembuangan sampah dapat lebih teratur dan tertib, juga dapat meminimalisir berserakannya sampah yang justru dapat mencemari lingkungan sekitar.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali