Keluarga Pasien Kecewa, WC Kotor dan Bau

0
702

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Rumah sakit haruslah terlihat bersih dan rapi. Sebab hal itu amat mempengaruhi para pasien dan keluarga yang menunggu. Bahkan dengan kenyamanan fasilitas dan pelayanan, juga sebagai salah satu unsur penyebab para pasien cepat sembuh.

Nah, jika lingkungan rumah sakit khususnya WC terlihat kotor dan bau, jelas hal itu akan membuat rasa tak nyaman, baik para pasien maupun keluarganya. Hal itu terbukti Kamis (21/9) di WC ruang Melati III.2 di RSUD Lubuklinggau, terlihat kotoran menumpuk di WC hingga menebar bau yang tak sedap di sekitar ruangan pasien.

Karuan saja, hal itu menjadikan pasien dan keluarganya menjadi kecewa dan gerah.

‘’Kami amat menyayangkan
masalah kebersihan yang tak terjaga bahkan terkesan jauh dari kata dirawat. Padahal di rumah sakit itu kan ada petugas kebersihannnya,’’ ujar Rudi Hartono Ketua LSM Abri dan Aktivis Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) Provinsi Sumsel kepada Sumateranews.

Rudi dan keluarganya berharap agar pihak rumah sakit dapat lebih meningkatkan kebersihan dan kenyamanan serta tidak membedakan antara kebersihan ruangan kelas ekonomi dengan kelas VIP.

Saat dikonfirmasi, salah satu security yang tak mau mengenalkan namanya mengatakan bahwa kebersihan setiap ruangan tidak ada bedanya sama sekali.

Laporan : Donna April

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article