Kelabui Petugas, Pengedar Shabu Ini Nekat Simpan Shabu di Magic Com dan Alat Hisap Dalam Kandang Ayam

0
183

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH –  Seperti istilah lama, banyak jalan menuju roma. Mungkin ilmu inilah yang hendak dipakai Agus Suryanto (33), warga Jalan Urip Sumohardjo, Gang Pagar Alam, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih, saat kediamannya disantroni petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, pada Senin (12/03/2018) sore, sekitar pukul 17.30 Wib kemarin.

Lantaran diduga panic, dan bermaksud hendak mengelabui petugas, pelaku bergegas mengambil barang bukti narkoba jenis shabu berikut peralatan alat hisap shabu untuk disembunyikannya di bawah Rice Cooker (Magic Com), dan alat hisap shabu di dalam kandang ayam di belakang rumahnya.

Namun apes bagi pelaku, petugas yang tidak percaya mulai menggeledah seluruh ruangan rumah pelaku yang dikenal kerap menjual barang haram tersebut kepada para pelanggannya. Alhasil, petugas pun berhasil menemukan barang bukti shabu seberat 0,20 gram miliknya, yang ia sembunyikan di bawah Magic Com dapur rumahnya, dan peralatan alat hisap shabu di dalam kandang ayam belakang rumahnya.

Tanpa menunggu lama, pelaku bersama barang bukti shabu dan alat hisap shabu langsung digelandang ke Mapolres Prabumulih, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Narkoba, AKP M Ali Asri SH kepada awak media mengatakan, pelaku Agus berhasil diringkus dikediamannya setelah petugas mendapati barang bukti shabu dan alat hisap shabu yang disembunyikan pelaku di bawah Magic Com dan dalam kandang ayam belakang rumahnya.

“Awalnya kita mendapat informasi dari masyarakat, bahwa pelaku kerap berpesta shabu dan kerap melakukan transaksi jual beli dirumahnya. Usai diselidiki, dan diyakini pelaku menyimpan barang tersebut petugas kita langsung bergerak dan menangkap pelaku,” jelas M Ali Asri, Selasa (13/03/2018) siang.

Laporan : Taufik Hidayat/*

Editor     : Donny